Raih Juara I, ISSB Payakumbuh Tak Sia-sia Turunkan Pemain Nasional di Turnamen Pospa Cup II

×

Raih Juara I, ISSB Payakumbuh Tak Sia-sia Turunkan Pemain Nasional di Turnamen Pospa Cup II

Bagikan berita
Raih Juara I, ISSB Payakumbuh Tak Sia-sia Turunkan Pemain Nasional di Turnamen Pospa Cup II, Selasa 9 Juli 2024.
Raih Juara I, ISSB Payakumbuh Tak Sia-sia Turunkan Pemain Nasional di Turnamen Pospa Cup II, Selasa 9 Juli 2024.

Ditambahkan Andra Yofa yang akrap disapa An Sanur, ISSB Payakumbuh menurunkan 18 pemain, rata-rata pemain nasional, diantaranya Galang (kiper), Rafa Porseba, Marsel, Aldo, Abil dan Elang (belakang). Elang lebih pasnya diposisi belakang ketimbang pemain tengah.

Sedangkan untuk pemain tengah yakni Khalid, Hanif Msl. Diposisi depan yakni Gilang, Arfahim, Farel, Tegi, Radeva alias Ucok, Hanif, Rizky, Rafif. Di klub ISSB Payakumbuh nama Rafif ada dua, Rafif Msl (kiper) dan Rafif pemain depan

Turnamen Pospa Cup II yang berlangsung 4 hari terhitung sejak tanggal 6-9 Juli 2024 dengan menghadirkan 16 klub terkenal dua daerah itu sukses dilakasana panitia, terbukti wasit yang memimpin pertanding tidak ada mengeluarkan kartu merah, hanya satu atau dua kartu kuning.

Hebatnya lagi panitia pelaksana berhasil pula membangkitkan gairah para pedagang dari mana saja. Dilokasi lapangan beragam makanan dan minuman di jajal puluhan pedangang.

"Para pedang tidak hanya menggalas dagangan semata bahkan ikut bersorak memberikan semangat kepada seluruh pemain,"papar An Sanur.

Sayangnya pada babak penyisihan hingga ke 8 besar, pertandingan hanya dipimpin oleh satu orang wasit. Hal tersebut tentu membuat gaduh klub yang berpartisipasi dan para pecandu-pecandu sepak bolapun jadi gelisah, bahkan juga ikut angkat tangan memberi isyarat bola aut dan sebagainya.

"Di seni final, baru pertandingan dipimpin oleh 3 wasit yakni wasit tengah dipimpin Yogi dan wasit garis Hamdi dan Aswir,"ujar An Sanur.

Dibeberkan An Sanur, melajunya ISSB Payakumbuh hingga ke pertandingan selanjutnya, ketika berhadapan dengan Liberty, ISSB Payakumbuh memang agak kewalahan, namun bek tengah, kiri dan kanan yang dijaga pemain pemain-pemain nasional seperti Elang, Aldo dan Rafa sangat ketat menjaga pertahanannya.

Meskipun demikian, usaha keras pemain Liberty berhasil juga membobol gawang ISSB Payakumbuh dengan skor 1-0, namun berkat kegigihan pemain ISSB Payakumbuh akhirnya dibalas lewat tendangan Rafa, hingga skor berubah menjadi 1-1 dan berujung menjadi adu finalti.

Akhirnya dengan skor 1-1 pertandingan dilanjutkan dengan adu finalti dengan skor 3-2 untuk ISSB Payakumbuh dan berlanjut final dengan Victory, sebelumnya Victory menang berhadapan dengan Young Stars 1-0.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini