Raih Juara I, ISSB Payakumbuh Tak Sia-sia Turunkan Pemain Nasional di Turnamen Pospa Cup II

×

Raih Juara I, ISSB Payakumbuh Tak Sia-sia Turunkan Pemain Nasional di Turnamen Pospa Cup II

Bagikan berita
Raih Juara I, ISSB Payakumbuh Tak Sia-sia Turunkan Pemain Nasional di Turnamen Pospa Cup II, Selasa 9 Juli 2024.
Raih Juara I, ISSB Payakumbuh Tak Sia-sia Turunkan Pemain Nasional di Turnamen Pospa Cup II, Selasa 9 Juli 2024.

KUPASONLINE.COM -Sebanyak 16 klub sepak bola U-14 se-kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota, bertarung di turnamen Pospa Cup II tahun 2024, bertempat di lapangan Pospa kelurahan Payobasung, kecamatan Payakumbuh Timur, Selasa 9 Juli 2024.

Di 16 klub itu, ISSB Payakumbuh bermain 6 kali berhasil meraih juara I, setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam tendangan adu finalti. Sebelumnya, pertandingan imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan awal, ISSB Payakumbuh berhasil patahkan Minang Sejagat dengan skor 3-0. Setelah itu, ISSB Payakumbuh kalahkan Rajawali dengan skor 2-0. Selanjutnya ISSB Payakumbuh berhadapan dengan Bintang Timur dengan skor sama yakni 2-2.

Pada 3 kali pertandingan ISSB Payakumbuh berhasil meraih juara group sedangkan runner up diraih Minang Sejagat. Akhirnya ISSB Payakumbuh lolos ke 8 besar.

Duo pelatih ISSB Payakumbuh Purwanto dan Andra Yofa kepada wartawan online ini usai meraih juara I, menyebutkan, di 8 besar, ISSB Payakumbuh bertemu Mandala dengan skor 0-0 dan berakhir dengan adu tendangan finalti dimenangkan ISSB Payakumbuh 3-2.

Pertandingan ini, lanjut Purwanto, disaksikan sekitar 1000 penonton, pertandingan antara ISSB Payakumbuh dengan Mandala sangat sengit, saling kejar-kejaran untuk menembus gawang. Namun kedua klub itu tidak berhasil menembus gawang lawannya masing-masing.

Diiringi sorak dan seruan masing-masing sporter, gawang Mandala yang dijaga Kenzi tak juga kunjung bobol oleh pemain-pemain ISSB Payakumbuh, padahal striker ISSB Payakumbuh Farel dan Ucok dibantu gelandang Khalid adalah pemain tingkat nasional di Liga Sentra Indonesia (LSI).

Suara-suara dari para penonton, banyak menyebutkan, wajar saja ISSB Payakunbuh juara I, karena pemainnya sudah teruji di tingkat nasional baru-baru ini. Begitu juga 2 orang pemain Mandala yakni Ragib dan Ilham juga pemain nasional, bagaimana pun juga perjuangan ISSB Payakumbuh berhadapan dengan Mandala tetap gagal menembus gawang Mandala.

Padahal ISSB Payakumbuh sudah berusaha membangun serangan yang dilancarkan pemain tengah Hanif Msl Elang dan pemain depan Tegi dengan maksimal, selalu gagal karena benteng Mandala dijaga Syahlan dan Ilham sangat ketat memagarnya. Syahlan kami akui bermain sangat maksimal.

"Akhirnya antara ISB Payakumbuh vs Mandala menang pada adu finalti, ISSB Payakumbuh melaju ke seni final, di empat group itu, diantaranya ISSB Payakumbuh, Victory, Liberty dan Young Stars. Juara 3 di raih Liberty setelah mengalahkan Young Stars dengan skor 6-0. Dan Young Stars raih juara 4,"ujar legenda pemain Persepak Payakumbuh.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini