54 Putra Putri Terbaik Payakumbuh Sukses Gelar Pelatihan Calon Paskibraka

×

54 Putra Putri Terbaik Payakumbuh Sukses Gelar Pelatihan Calon Paskibraka

Bagikan berita
54 Putra Putri Terbaik Payakumbuh Sukses Gelar Pelatihan Calon Paskibraka, Jumat 5 Juli 2024.
54 Putra Putri Terbaik Payakumbuh Sukses Gelar Pelatihan Calon Paskibraka, Jumat 5 Juli 2024.

KUPASONLINE.COM - Sebanyak 54 orang putra putri terbaik Payakumbuh, sukses gelar upacara pembukaan pemusatan pelatihan calon Paskibraka kota Payakumbuh tahun 2024 di halaman Balaikota Payakumbuh, Jumat 5 Juli 2024 sore.

Bertindak sebagai pembina upacara, Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno menyampaikan ucapan selamatnya kepada 54 orang putra putri terpilih dari berbagai sekolah tingkat SLTA/sederajat di Payakumbuh.

"Selamat untuk 26 putra dan 28 putri kita yang terpilih sebagai calon Paskibraka tingkat kota Payakumbuh, dan selamat juga untuk 3 putra dan 3 putri utusan kota Payakumbuh yang menjadi calon Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024," ungkapnya.

Suprayitno mengatakan mereka merupakan putra putri terbaik kota Payakumbuh yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui.

"Pemusatan pelatihan ini bertujuan untuk melatih fisik dan mental calon Paskibraka yang akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang," terusnya lagi.

Selain itu, sambung Suprayitno, kegiatan ini juga berperan untuk menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, disiplin, jiwa kepemimpinan, serta meningkatkan kesadaran nasional dikalangan pemuda.

Di akhir sambutan, ia berpesan kepada calon Paskibraka agar senantiasa mentaati aturan dengan rasa sungguh-sungguh, disiplin yang tinggi, semangat dan keikhlasan namun tetap pada norma-norma yang berlaku selama latihan.

"2045 kita akan menyongsong Indonesia emas, itu adalah masanya ananda. Kita berharap, akan muncul pemimpin tangguh dari Paskibraka Payakumbuh di masa yang akan detang. Selamat berlatih, jaga kesehatan, semoga Paskibra Payakumbuh semakin jaya," pungkasnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Rida Ananda, Polres Payakumbuh, kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Dipa Surya Persada, kepala OPD terkait, dan tamu undangan lainnya.

Terpisah, salah seorang Purna Paskibra Indonesia (PPI) kota Payakunbuh tahun 2004 Wulan Denura yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, berpesan, semoga adik-adik calon pasukan pengibar bendera kota Payakumbuh, serius dan sungguh-sungguh dalam latihan, menjaga kesehatan, makan bergizi dan jangan begadang.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini