Nevi Safaruddin Raih Penghargaan Pemerintah Pusat Tertinggi

×

Nevi Safaruddin Raih Penghargaan Pemerintah Pusat Tertinggi

Bagikan berita
Ketua TP-PKK kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin menerima Penghargaan MKK pada momen Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2024, yang digelar di lapangan Pancasila Kota Semarang Jawa Tengah, Jum'at 28 Juni 2024.
Ketua TP-PKK kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin menerima Penghargaan MKK pada momen Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2024, yang digelar di lapangan Pancasila Kota Semarang Jawa Tengah, Jum'at 28 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Pemerintah kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dibawah kepemimpinan bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, terus berbenah dan tak berhenti menerima penghargaan tingkat nasional.

Kali ini, anugerah Manggala Karya Kencana (MKK) yang merupakan penghargaan tertinggi diberikan pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi yakni Nevi Safaruddin.

Nevi Safaruddin dinilai sebagai salah satu ketua TP-PKK kabupaten Limapuluh Kota yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera.

Tidak hanya itu, Nevi Safaruddin juga berperan aktif terkait angka kesadaran masyarakat akan pentingnya program Kependudukan dan Keluarga Berencana di kabupaten Limapuluh Kota.

Ternyata, perjuangan panjangnya berbuah manis, akhirnya ketua TP-PKK kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin menerima Penghargaan MK pada momen Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2024, yang digelar di lapangan Pancasila Kota Semarang Jawa Tengah, Jum'at 28 Juni 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini, kepala Lembaga Tinggi Negara, Pj. Gubernur Jawa Tengah, Forkopimda Jawa Tengah, Walikota Semarang, Forkopimda Semarang, seluruh Kepala Daerah atau yang mewakili dan tamu undangan lainnya.

Tidak hanya itu, Nevi Safaruddin juga bisa menunjukan prestasi hebatnya, komitmen, dukungan dan dharma bakti yang besar dalam kepemimpinannya terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB), Pembangunan Keluarga dan percepatan penurunan stunting di wilayahnya.

Peringatan Puncak Hari Keluarga Nasional Ke-31 tahun 2024 itu, dibuka Presiden RI diwakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dipl.Apling, MA. dan kepala Badan Kependudukan dan Kelurga Berencana Nasional (BKKBN) dr.Hasto Wardoyo dengan mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”.

Seusai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, ketua TP-PKK kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin didampingi kepala DP2KBP3A kabupaten Limapuluh Kota Wilda Reflita, S.ST., M.M. mengatakan, bahwa penghargaan ini diberikan lantaran TP-PKK bersama pemerintah kabupaten Limapuluh Kota selalu berupaya melaksanakan program kerja dengan sasarannya adalah masyarakat khususnya keluarga.

“Diantara upaya yang selalu kita lakukan di kabupaten Limapuluh Kota adalah pengaturan kehamilan, persiapan sebelum menikah, edukasi keluarga dalam mengasuh balita dan indeks pembangunan keluarga, sekolah siaga kependudukan, kelompok ketahanan kesejahteraan keluarga, pembentukan kampung KB dan juga termasuk program percepatan penurunan stunting,”ujar Nevi Safaruddin.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini