Bupati Solsel Ajak Masyarakatnya Berpartisipasi Aktif pada Pilkada 2024

×

Bupati Solsel Ajak Masyarakatnya Berpartisipasi Aktif pada Pilkada 2024

Bagikan berita
Bupati Solsel Ajak Masyarakatnya Berpartisipasi Aktif pada Pilkada 2024
Bupati Solsel Ajak Masyarakatnya Berpartisipasi Aktif pada Pilkada 2024

KUPASONLINE.COM -- Bupati Solok Selatan beserta jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan Sumatera Barat, menghadiri acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan, di GOR Supreme Energy, Pauh Duo, Kamis (20/6).

Dalam kegiatan itu, Bupati Solok Selatan, H. Khairunas menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Sebagai salah satu rangkaian persiapan Kabupaten Solok Selatan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.

Berkaca dari Penyelenggaraan Pilpres dan Pileg pada Pemilu 2024 yang berjalan dengan baik dan kondusif, Khairunas mengajak seluruh pemangku kepentingan, kembali bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif sehingga penyelenggaraan Pilkada nanti juga berjalan dengan baik.

"Kita harus melaksanakan Pilkada yang damai, Pilkada yang jujur, Pilkada yang berintegritas, dan menolak tindakan- tindakan yang tidak terpuji, yang mencederai demokrasi, seperti menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang dan yang lain- lainnya," ajak Khairunas.

Khairunas juga menyampaikan gagasannya untuk mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan demokrasi, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, mengedepankan politik adu ide, adu gagasan, dan bukan politik adu domba.

"Dalam upaya mewujudkan itu, tentu dibutuhkan sinergisitas antar stakeholder, ini merupakan tanggung jawab kita semua. Sesuai dengan tupoksi kita masing-masing tentunya kita harus memastikan tugas tersebut berjalan dengan baik," ungkap Khairunas.

Pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dalam rangka menyukseskan perhelatan akbar ini, dengan target Partisipasi pemilih mencapai lebih dari 80 persen.

"Untuk itu saya instruksikan kepada para camat untuk mengkoordinir Wali Nagari agar menggerakkan para pemilih yang ada diwilayahnya masing-masing untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya ke TPS," kata Khairunas menegaskan.

Sementara itu, terkait dengan pemilih yang disabilitas dan lanjut usia agar difasilitasi dan dibantu supaya datang ke TPS. Harapannya, semua pemilih bisa menyalurkan pilihannya.

Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, yang di selenggarakan KPU Solsel, berlangsung meriah dengan menghadirkan beberapa tokoh masyarakat disertai dengan gelaran pentas seni.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini