Padang Siap Sambut HUT ke-355 dengan Kolaborasi dan Semangat Baru

×

Padang Siap Sambut HUT ke-355 dengan Kolaborasi dan Semangat Baru

Bagikan berita
Padang Siap Sambut HUT ke-355 dengan Kolaborasi dan Semangat Baru
Padang Siap Sambut HUT ke-355 dengan Kolaborasi dan Semangat Baru

KUPASONLINE.COM - Preparasi untuk Hari Ulang Tahun ke-355 Kota Padang resmi dimulai. Pada Rabu, 3 Juli 2024, Pemerintah Kota Padang mengadakan pertemuan perdana di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang untuk membahas berbagai aspek peristiwa besar ini.

Pemko Padang berkolaborasi dengan Koperasi Saudagar Minang Raya (KSMR) sebagai EO acara untuk membuat HUT Kota Padang tahun ini spesial.

“Saya ingin HUT Kota Padang tahun ini benar-benar bermanfaat bagi seluruh warga kota. Kita harapkan perputaran ekonomi meningkat, pelaku usaha mendapat keuntungan, dan masyarakat menanti-nanti perhelatan ini setiap tahun, seperti halnya Pekan Raya Jakarta (PRJ),” ujar Pj. Wali Kota Padang, Andree Algamar

Andree yakin bahwa berbagai acara menarik akan menarik banyak pengunjung, apalagi dengan posisi Kota Padang sebagai Center of Gravity (COG) Sumatra Barat.

Ia pun mengajak seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang untuk berkolaborasi mensukseskan HUT Kota Padang tahun ini.

“Libatkan komunitas, BUMD/BUMN, pihak swasta, dan pihak terkait lainnya agar acara kita semakin meriah,” pungkasnya.

Koordinator Pelaksana HUT ke-355 Kota Padang, Didi Arya, menjelaskan bahwa rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Padang tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, seperti Rapat Paripurna Istimewa, Festival Siti Nurbaya, Gowes Siti Nurbaya, Pameran UMKM dan Bazar, Jalan Santai, Festival Band, Tabligh Akbar, Donor Darah, dan Padang Great Sale.

Namun, tahun ini akan ada Video Mapping Balai Kota Lama dan Pameran Artefak atau barang-barang peninggalan Rasulullah SAW.

Tempat kegiatan akan dipusatkan di Kantor Balaikota Padang Aie Pacah, Kantor DPRD Kota Padang Sungai Sapih, dan Kantor Balaikota Lama.

“Selain mengadakan event-event, kita juga akan mengundang kepala daerah se-Sumbar dan tokoh-tokoh nasional. Kita juga akan mengundang negara-negara yang sudah menjalin ‘sister city’ dengan Kota Padang seperti Vietnam, Amerika, Jerman, dan lainnya,” sebut Didi yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Padang ini.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini