Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, Luncurkan Program Bajumpo

×

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, Luncurkan Program Bajumpo

Bagikan berita
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, Luncurkan Program Bajumpo, baru-baru ini.
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, Luncurkan Program Bajumpo, baru-baru ini.

KUPASONLINE.COM--Walinagari Durian Tinggi, kecamatan Kapur IX, kabupaten Limapuluh Kota Eko Susmaji menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program Bupati Jumat Manyapo (Bajumpo) di nagari Durian Tinggi sekaligus peresmian jorong Datau.

"Untuk kesekian kalinya bupati Limapuluh Kota ke Durian Tinggi, hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dari pinggir,"ujarnya di Sialang, ketika meluncurkan program Bajumpo, Jum'at, 28 Juni 2024.

Ditambahkan Eko Susmaji, jorong Datau merupakan jorong keempat yang sebelumnya hanya terdiri dari jorong Ronah Pembangunan, Cinta Maju, dan Bintungan Sakti. Ia menuturkan, pemekaran jorong Datau merupakan desakan dari masyarakat Datau yang berjumlah 516 jiwa.

"Alhamdulilah, prosesnya tidak memakan waktu, dengan dukungan penuh pemerintah daerah, proses pemekaran hanya berlangsung 2 bulan,"tambah Eko Susmaji.

Sementara itu, Walinagari Sialang Rais berkomitmen untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam mengkampanyekan stop buang air besar sembarangan.

"Berdasarkan data terakhir, Nagari Sialang saat ini masih di angka 75%, untuk itu Pemerintah Nagari Sialang bersama stakeholder terus berupaya mewujudkan ODF hingga 100% di akhir tahun 2024,"ulas Rais.

Disamping itu Rais berharap kegiatan Bajumpo dapat konsisten dilakukan Pak Bupati dengan mendengarkan segala keluhan masyarakat bisa langsung ditanggapi dan dicarikan solusinya untuk kemajuan Limapuluh Kota.

Turut hadir mendampingi Bupati Kepala Disdikbud Afri Efendi, kadis Kesehatan Yulia Masna, kepala DPMDN Endra Amzar, kepala Disnakeswan Devi Kusmira, kepala Disdukcapil Wiradinanta, kadis Tanhortbun Witra Porsepwandi, kepala BPBD Rahmadinol, kadis Damkar Alfian dan Wakil Ketua Baznas Nusral.

Bajumpo kembali dilaksanakan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo. Kali ini dilaksanakan di dua nagari di kecamatan Kapur IX, yakni Nagari Durian Tinggi dan Sialang, Jum'at, 28 Juni 2024.

Bajumpo adalah inovasi yang lahir dari bupati Safaruddin untuk berinteraksi langsung bersama warganya, yang dilakukan menjemput langsung aspirasi masyarakat di pelosok-pelosok Limapuluh Kota serta memastikan setiap pelayanan dasar yang diberikan pemerintah berjalan dengan baik.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini