Pemko Solok Sudah Menyiapkan Program-Program Terbaik untuk Alumni Pondok Pesantren

×

Pemko Solok Sudah Menyiapkan Program-Program Terbaik untuk Alumni Pondok Pesantren

Bagikan berita
Wawako Ramadhani Kirana Putra di acara Wisuda Ke-10 Ponpes Warasatul Anbiya' Kota Solok, sekaligus peresmian Masjid Burhanudin dilingkungan Ponpes Warasatul Anbiya.
Wawako Ramadhani Kirana Putra di acara Wisuda Ke-10 Ponpes Warasatul Anbiya' Kota Solok, sekaligus peresmian Masjid Burhanudin dilingkungan Ponpes Warasatul Anbiya.

KUPASONLINE.COM - Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, mengatakan, Pemerintah Kota setempat sudah menyiapkan program-program terbaik, untuk para alumni dari Pondok Pesantren.

Hal itu, disampaikan Ramadhani Kirana Putra, saat menghadiri Wisuda Ke-10 Pondok Pesantren Warasatul Anbiya' Kota Solok, sekaligus peresmian Masjid Burhanudin dilingkungan Ponpes Warasatul Anbiya' Ampang Kualo, Selasa, 2 Juli 2024.

Acara itu, dihadiri Ir.H.Yenon Orsa, selaku Donatur Tetap Ponpes Warasatul Anbiya' beserta jajaran, Pembina Pondok H.Helwi Nofira, Kepala Kemenag Kota Solok, Kepala OPD Lingkup Pemko Solok, Ketua MUI Kota Solok, para Guru Madrasah dan orang tua Santri serta tamu undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Ramadhani juga menyebutkan bahwa, saat ini Pondok Pesantren dikota Solok, terus tumbuh dan berkembang dengan pesat.

"Kami Pemerintah Kota, akan bersama-sama untuk terus berkolaborasi bersama Pondok Pesantren yang ada di Kota Solok, untuk menyiapkan generasi-generasi Islam dimasa depan" ucap Ramadhani Kirana Putra.

Ramadhani juga mengucap syukur Alhamdulilah, karena pada tahun kemarin, Pemerintah Kota Solok sudah memberikan beasiswa kepada 9 orang warga Kota Solok, yang lulus sekolah di Timur Tengah, diantaranya me Al Azhar Kairo, Universitas Qur'an Yaman dan Turki.

Ramadhani menuturkan, ditahun ini juga, ada anak-anak kita yang mengikuti bimbingan belajar sebanyak 25 orang.

"Dan, siapapun yang lulus nanti sekolah ke Timur Tengah, biayanya semua ditanggung dari APBD Kota Solok, termasuk diberikan biaya hidup senilai 150 sampai 200 dolar setiap bulanya" kata Ramadhani Kirana Putra.

Pada kesempatan itu, Ramadhani Kirana Putra, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Darianis Yatim, yang sudah lama berkontribusi di Kota Solok, dalam membangun Masjid, membangun Mushala membantu Pondok Pesantren dan membantu sekolah-sekolah yang ada di Kota Solok.

" Terima kasih juga kepada bapak Helwi Nofira, Pimpinan Rumah Sakit Permata Bunda, yang juga banyak berpartisipasi di tengah masyarakat Kota Solok " ucap Ramadhani Kirana Putra.

Editor : Riswan Jaya
Bagikan

Berita Terkait
Terkini