Memasuki Paruh Kedua 2024, Sekda Syamsurizaldi Minta OPD Bersiap

×

Memasuki Paruh Kedua 2024, Sekda Syamsurizaldi Minta OPD Bersiap

Bagikan berita
Memasuki Paruh Kedua 2024, Sekda Syamsurizaldi Minta OPD Bersiap
Memasuki Paruh Kedua 2024, Sekda Syamsurizaldi Minta OPD Bersiap

KUPASONLINE COM - Memasuki paruh kedua tahun 2024, Sekretaris Daerah Solok Selatan H. Syamsurizaldi mengingatkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempersiapkan diri mengingat sederet kegiatan yang akan diselenggarakan.

Mulai dari pelantikan Anggota DPRD Solok Selatan pada 14 Agustus mendatang. Diharapkan Sekretaris Dewan sudah memulai persiapannya sejak jauh-jauh hari, sebab kegiatan yang akan dilakukan ini merupakan kegiatan pemerintah dan kegiatan politik.

“Persiapkan sejak jauh-jauh hari. Jangan sampai hal-hal teknis bisa berdampak politis,” kata Syamsurizaldi dalam Apel Gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (1/7/2024).

Selain itu, saat ini Solok Selatan tengah memulai persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten. Sesuai dengan Surat Keputusan yang telah ditetapkan kegiatan ini akan dilaksanakan di Kecamatan Sungai Pagu.

MTQ ini ditujukan untuk persiapan Solok Selatan menuju MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2025 mendatang. Diharapkan dengan persiapan yang baik, prestasi yang diraih Solok Selatan akan lebih baik lagi di ajang tingkat provinsi ini.

“Agustus nanti kita juga akan melaksanakan Wisuda Tahfiz Akbar. Jadi diminta seluruh Camat dan ASN untuk memotivasi anak-anak kita untuk ikut dalam wisuda ini,” lanjut Sekda.

Pelaksanaan wisuda ini juga merupakan bagian dari evaluasi pelaksanaan program Rumah Tahfidz yang digawangi oleh pemerintah.

Memasuki periode Juli-Agustus, Syamsurizaldi juga berpesan mengenai pelaksanaan anggaran dan pendapatan daerah. Idealnya, pada paruh kedua ini tingkat pendapatan pun penggunaan anggaran sudah mencapai 50%.

Terakhir, Sekda berharap seluruh ASN bisa menjadi contoh teladan di masyarakat.

“Saya himbau jangan kuper dengan lingkungan. Meski sibuk dengan pekerjaan, jangan lupa untuk mendukung yang ada di lingkungan, apalagi program pemerintah,” tandasnya. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini