Pemko Payakumbuh Optimis Raih Penghargaan WTN

×

Pemko Payakumbuh Optimis Raih Penghargaan WTN

Bagikan berita
Devitra--Kadishub Kota Payakumbuh
Devitra--Kadishub Kota Payakumbuh

KUPASONLINE.COM - Pemko Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat, Suprayitno terima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Pemerintah Republik Indonesia di hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, jalan H. Benyamin Sueb, Kotabaru Bandar Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat 28 Juni 2024.

Turut hadir dalam kesempatan itu kepala Dinas Perhubungan kota Payakumbuh, Devitra, Sekretaris Dinas PUPR, Rajman, kepala Bappeda, Yasrizal, kepala Polres Payakumbuh, Wahyuni Sri Lestari, dan kepala bidang Kehumasan, Rudi Arnel.

Kadis Perhubungan Devitra kepada wartawan via telepon genggamnya, membenarkan Pemko Payakumbuh kembali menerima penghargaan TWN.

Ditambahkan Devitra, kota Payakumbuh semenjak tahun 2013 telah berhasil mempertahankan penghargaan setiap tahunnya. Hal ini menandakan kota Payakumbuh dari tahun ke tahun selalu berbenah pada semua bidang, termasuk dalam transportasi dan fasilitas publik.

Pada hari itu, Pj. Walikota Payakumbuh Supratitno menyampaikan paparan kondisi penyelenggaraan transportasi perkotaan di kota Payakumbuh. Paparan yang disampaikan orang nomor satu di lingkup Pemko Payakumbuh tersebut dalam rangka penilaian WTN tahun 2024.

Untuk diketahui, penghargaan WTN, merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Provinsi, kota/kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Dalam rangka tahapan kegiatan pemberian penghargaan WTN sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 35 tahun 2018 tentang pedoman pemberian penghargaan WTN sebagaimana diubah dengan PM 47 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 35 tahun 2018 tentang pedoman pemberian penghargaan WTN.

Tim penilai melaksanakan penilaian hasil survei lokasi penilaian yang dilaksanakan pada bulan Oktober sampai November 2023 oleh pihak ketiga yang ditunjuk.

Sehubungan hal itu, untuk melengkapi data dan informasi hasil survey yang dimaksud, Pj. Walikota Payakumbuh secara langsung menyampaikan paparan kondisi penyelenggaraan transportasi perkotaan kepada tim penilai

"Kemudian, tim penilai itu terdiri dari unsur Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Korps Lalu Lintas Polri, akademisi dan pengamat transportasi yang telah ditetapkan,"jelas Devitra.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini