Diikuti oleh 273 Qori dan Qoriah, MTQ Padang Utara Kecamatan Ke-8

×

Diikuti oleh 273 Qori dan Qoriah, MTQ Padang Utara Kecamatan Ke-8

Bagikan berita
Diikuti oleh 273 Qori dan Qoriah, MTQ Padang Utara Kecamatan Ke-8
Diikuti oleh 273 Qori dan Qoriah, MTQ Padang Utara Kecamatan Ke-8

KUPASONLINE.COM - Di lapangan terbuka SMA Pembangunan UNP pada hari Rabu, 26 Juni 2024, Andree Harmadi Algamar, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 di tingkat Kecamatan Padang Utara.

Pj. Wali Kota Padang, bersama Plh. Kakan Kemenag Farhan Furqani, Camat Padang Utara Sa'at, Ketua Harian LPTQ Wardas Tanjung, dan unsur Forkopimca Padang Utara, memukulan gendang tabuh untuk membuka acara.

“Selamat atas dilaksanakannya MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Padang Utara ini. Semoga dapat meningkatkan kualitas qori dan qoriah yang ada di Kecamatan Padang Utara, dan Kota Padang” ucap Andree Algamar.

Pj. Wali Kota Padang mengungkapkan, pelaksanaan MTQ ke-41 tingkat kecamatan di Kota Padang telah berjalan di 8 kecamatan. MTQ yang dilaksanakan ini merupakan ajang persiapan diri bagi para qori dan qoriah untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Kota Padang pada Agustus 2024 ini.

“Kita berharap melalui lomba MTQ yang diadakan ini dapat menumbuhkembangkan minat para generasi muda untuk lebih mencintai dan mendalami makna yang terkandung dalam Al-Qur’an, sehingga dapat menjadikannya sebagai pedoman hidup,” pungkas Andree Algamar didampingi Kabag Kesra Jasman.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ ke-41 Kecamatan Padang Utara B. Evandry Datuak Batuah menyampaikan, MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Padang Utara ini diikuti oleh seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Utara.

“MTQ ini diikuti oleh 273 peserta, yang bertanding di 6 cabang lomba. MTQ ini berlangsung dari 26-27 Juni 2024,” ucap Evandry yang juga tokoh masyarakat Padang Utara ini.(*)

Baca berita terkait Kota Padang lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini