Padang Ungguli Kota-Kota Lain di Sumatera dalam Program Kota Masa Depan Grab Indonesia

×

Padang Ungguli Kota-Kota Lain di Sumatera dalam Program Kota Masa Depan Grab Indonesia

Bagikan berita
Padang Ungguli Kota-Kota Lain di Sumatera dalam Program Kota Masa Depan Grab Indonesia
Padang Ungguli Kota-Kota Lain di Sumatera dalam Program Kota Masa Depan Grab Indonesia

KUPASONLINE.COM - Pelatihan digitalisasi UMKM yang diselenggarakan oleh PT Grab Teknologi Indonesia (Grab Indonesia) di Kota Padang mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah kota Padang untuk Program Kota Masa Depan.

Salah satu kota di Pulau Sumatera yang dipilih oleh Grab Indonesia untuk menjalankan program "Kota Masa depan" ini adalah Padang.

Hal ini disampaikan oleh Pj. Wali kota Padang Andree Harmadi Algamar sewaktu mengadakan casual meeting dengan Direktur Grab Indonesia dan jajaran, di Ruang VIP Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (26/6/2024).

“Kita berterima kasih kepada Grab Indonesia yang telah memilih Kota Padang dalam melaksanakan program Kota Masa Depan ini. Kegiatannya berupa pelatihan kolaborasi akselerasi digitalisasi bagi pelaku UMKM Kota Padang,” ucap Andree Algamar.

Menurut Pj. Wali Kota Padang, program Kota Masa Depan yang digagas oleh Grab Indonesia sejalan dengan misi Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Kita berharap dengan adanya pelatihan ini dapat mendukung para pelaku UMKM Kota Padang untuk naik kelas, dan go-digital. Di samping juga mendorong percepatan digitalisasi UMKM di Kota Padang,” pungkas Andree Algamar.

Sementara itu, Direktur Hubungan Pemerintahan dan Kolaborasi Grab Indonesia Uun Ainurrofiq mengatakan, program Kota Masa Depan telah telah dijalankan di berbagai kota di Indonesia sejak peluncuran pertama kali pada 2021 lalu. Untuk di Sumatera, Padang merupakan kota pertama yang dipilih oleh Grab Indonesia dalam pelaksanaan program Kota Masa Depan ini.

Program ini bertujuan untuk mendorong pengembangan digitalisasi UMKM di Indonesia, sekaligus membantu UMKM dalam adaptasi penggunaan media digital untuk meningkatkan peluang usaha.

“Untuk di Kota Padang, program kota masa depan ini telah kita laksanakan sejak dua bulan lalu. Kegiatanya berupa pengenalan aplikasi Grab, pendaftaran dan pelatihan bisnis digital. Puncak kegiatannya akan berlangsung besok hari, Kamis (27/6/2024) di Kantor Balaikota Padang Aie Pacah,” jabar Andree.

Hadir mendampingi Pj. Wali Kota Padang, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Fauzan Innova, Kadis Perdagangan Syahendri Barkah, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova. Kemudian dari Grab Indonesia juga hadir Direktur Operasional Richard Adytia.(*)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini