Pemko Payakumbuh dengan Pemko Bengkulu Buat Kesepakatan Bersama

×

Pemko Payakumbuh dengan Pemko Bengkulu Buat Kesepakatan Bersama

Bagikan berita
Pemko Payakumbuh dengan Pemko Bengkulu Buat Kesepakatan Bersama
Pemko Payakumbuh dengan Pemko Bengkulu Buat Kesepakatan Bersama

KUPASONLINE.COM - Pemerintah kota Payakumbuh dan Pemerintah kota Bengkulu menandatangani kesepakatan kerjasama tentang Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik di ruang randang Balaikota Payakumbuh, Senin 24 Juni 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Perhubungan kota Payakumbuh Devitra, kadis Koperasi dan UKM M. Faizal, kadis Lingkungan Hidup Desmon Korina, kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nofriwandi, perwakilan dinas lainnya

Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno diwakili Asisten I Pemko Payakumbuh Dafrul Pasi mengatakan bahwa kesepakatan bersama tersebut guna meningkatkan potensi masing-masing daerah.

"Harapannya agar potensi kedua daerah dapat ditingkatkan yang tentunya akan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan daerah," ujarnya didampingi Asisten III Pemko Payakumbuh Ifon Satria.

Ia mengatakan kesepatan bersama ini meliputi beberapa urusan diantaranya, urusan pangan. Perhubungan, koperasi UKM. Perdagangan, penanaman modal pariwisata dan pertanian.

Objek kesepakatan bersama ini adalah pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik yang berkaitan dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan kabupaten/kota dan dapat berupaya penyediaan pelayanan publik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Mudah-mudahan kesepakatan bersama (KB) yang hari ini kita tandatangani dapat ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) sehingga nantinya dapat memberikan manfaat untuk kedua daerah," ujarnya.

Sementara Kepala Disperindag kota Bengkulu Bujang HR mengatakan akan segera menindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama untuk urusan yang akan dikerjasamakan.

Turut hadir dari Pemko Bengkulu, kepala Dispangtan Adriansyah, kepala Dishub Hendri Kurniawan, Sekdis Perindag Firjoni, kabag Ekonomi Setda Kota Dadi Hartono, kabag Hukum Nayu Aldilla Putri dan beberapa jajaran Pemkot Bengkulu lainnya. (nura)

Baca juga berita Kota Payakumbuh lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini