Manjakan Masyarakat, UMKM Payakumbuh Gelar Beragam Kegiatan Sepanjang Tahun 2024

×

Manjakan Masyarakat, UMKM Payakumbuh Gelar Beragam Kegiatan Sepanjang Tahun 2024

Bagikan berita
Ketua Dekranasda kota Payakumbuh Ny. Elfriza 'Chece' Zaharman saat bersilaturahmi dengan pelaku UMKM kota Payakumbuh di Pondok Promosi, Senin 24 Juni 2024.
Ketua Dekranasda kota Payakumbuh Ny. Elfriza 'Chece' Zaharman saat bersilaturahmi dengan pelaku UMKM kota Payakumbuh di Pondok Promosi, Senin 24 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM -Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Payakumbuh akan menggelar beragam kegiatan di sepanjang tahun 2024 ini. Tujuannya mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kota Payakumbuh untuk naik kelas.

Hal tersebut disampaikan ketua Dekranasda kota Payakumbuh Ny. Elfriza 'Chece' Zaharman saat bersilaturahmi dengan pelaku UMKM kota Payakumbuh di Pondok Promosi, Senin 24 Juni 2024.

Kita terus mendorong para pelaku UMKM kita ini untuk meningkatkan kualitas produknya dan tampil di berbagai ajang kegiatan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. UMKM tidak segan-segan memanjakan masyarakat luas dengan berbagai kegiatan.

Chece menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat ini, di kota Payakumbuh akan digelar pula Payakumbuh Botuang Festival (PBF). Dan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi pelaku UMKM kota Payakumbuh mempromosikan produknya kepada seluruh masyarakat di Sumate Barat umumnya, Payakumbuh khususnya.

"PBF ini kan event nasional, jadi ini peluang besar bagi pelaku UMKM kita menampilkan produk-produk unggulannya kepada pengunjung yang datang dari berbagai daerah,"jelas Chece.

Selanjutnya kita (Dekranasda - red) komit untuk mendorong pelaku UMKM ini untuk naik kelas.

"Jangan sampai stuck disitu-situ saja, makanya kalau ada event di luar kota Payakumbuh kita selalu membawa UMKM untuk tampil disana dan tentunya bergantian,"tamba Chece.

Sementara itu, kepala dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh M. Faizal mengatakan, para pelaku UMKM yang telah mulai berkembang, diharapkan bisa menggandeng dan membimbing para pelaku UMKM yang baru berkembang.

"Kita sangat berharap sekali para pelaku UMKM ini saling mendukung, yang sudah maju bisa membantu yang baru berkembang. Dengan begitu produk-produk dari pelaku UMKM kita akan semakin baik dan bisa bersaing dengan yang lainnya,"papar M. Faisal. (nura)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini