Lahirkan Inovatif Nyata, Posyandu Bougenville 2 Dinilai Tim Sumbar

×

Lahirkan Inovatif Nyata, Posyandu Bougenville 2 Dinilai Tim Sumbar

Bagikan berita
Lahirkan Inovatif Nyata, Posyandu Bougenville 2 Dinilai Tim Sumbar Bertempat di kantor kecamatan Payakumbuh Selatan, Senen 24 Juni 2024. Tim penilai lomba kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi.
Lahirkan Inovatif Nyata, Posyandu Bougenville 2 Dinilai Tim Sumbar Bertempat di kantor kecamatan Payakumbuh Selatan, Senen 24 Juni 2024. Tim penilai lomba kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi.

KUPASONLINE.COM - Bertempat di kantor kecamatan Payakumbuh Selatan, Senen 24 Juni 2024. Tim penilai lomba kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat kunjungi kota Payakumbuh.

Tim diketuai Kuartita Efari Handiana tersebut disambut oleh Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno diwakili Asisten I Dafrul Pasi di Posyandu Bougenville 2 kelurahan Limbukan, kecamatan Payakumbuh Selatan, kota Payakumbuh.

Acara tersebut turut dihadiri kadis Kesehatan, kadis DP3AP2KB, kadis Sosial, camat Payakumbuh Selatan, ketua LPM dan ketua KAN Limbukan, lurah Limbukan, kepala Puskesmas Padang Karambia, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dafrul membeberkan, ada 171 posyandu pada 47 kelurahan se-kota Payakumbuh yang kunjungannya berfluktuasi dengan capaian data terakhir 95,91%.

"Kunjungan tersebut dapat dirasakan melalui posyandu Bougenville 2 yang memberikan bukti nyata, bahwa kolaborasi dapat melahirkan kegiatan inovatif yang memiliki dampak luar biasa bagi masyarakat,"paparnya.

Ia menambahkan banyak kegiatan yang dicetuskan oleh posyandu Bougenville 2 saat para kadernya tidak hanya menunggu, tetapi juga berusaha 'menjemput bola' supaya masyarakat semangat untuk datang ke posyandu.

"Kita menyadari salah satu ujung tombak yang bisa diefektifkan dalam mendukung program nasional adalah posyandu. Optimalisasi pokjanal posyandu menjadi semacam sentral poin bagi Pemko Payakumbuh," jelasnya.

Ia menambahkan, Pemko mendorong seluruh posyandu di Payakumbuh untuk bekerja sama dengan BUMN, BUMD, dan pengusaha lokal lainnya. Harapannya, dengan kolaborasi itu posyandu dapat bergerak lebih optimal untuk mencapai generasi emas 2045 nanti.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai salah satu nominasi, semoga Posyandu Bougenville 2 menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,"tutupnya dengan penuh harap.

Sementara itu, ketua Tim Penggerak PKK kota Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda mengatakan peningkatan fungsi dan kinerja posyandu tidak terlepas dari intervensi yang dilakukan TP PKK dalam penyelenggaraan dan menggerakkan peran serta masyarakat dalam kegiatan.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini