PON Semakin Dekat, Tim Satgas Matangkan Persiapan

×

PON Semakin Dekat, Tim Satgas Matangkan Persiapan

Bagikan berita
Ketua Tim Satgas PON 2024 Sumbar, Alvira usai jumpa pers dengan wartawan
Ketua Tim Satgas PON 2024 Sumbar, Alvira usai jumpa pers dengan wartawan

KUPASONLINE.COM - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh semakin dekat. KONI Sumatera Barat makin memaksimalkan persiapan atlet yang akan berlaga yang akan membawa nama Sumbar.

Ketua tim Satgas PON 2024 Alvira mengungkapkan, saat ini segala persiapan terus dimatangkan. Termasuk kesiapan atlet yang akan berlaga.

Dibeberkannya, saat ini dana yang dianggarkan khusus untuk persiapan PON adalah sebesar Rp.7,6 miliar dari total Rp.10 miliar yang dianggar oleh Pemprov Sumbar.

Namun sampai saat ini, dengan keterbatasan dana tersebut. Berbagai kendala terjadi. Sampai saat ini katanya, masalah tempat latihan mrnyebabkan atlet tidak dapat berlatih secara maksimal. "Bahkan beberapacabang olahraga masih melakukan latihan di tempat yang sama.

Satu tempat dipakai oleh 6 cabang olahraga, tempat dipakai latihan secara bergantian. Ini kan memiriskan," beber Alvira dalam jumpa persnya di hadapan wartawan di sekretariat KONI Sumbar, Rabu (26/6).

Saat ini Satgas PON 2024 terus berupaya mencarikan solusi berbagai masalah tersebut. Dengan dana yang ada, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan minimal atlet-atlet Sumbar yang akan berlaga nantinya.

"Kita juga terus memantau cabor cabor yang ikut. Dan ke depan kita akan buat list target medali yang akan kita perjuangkan di PON nanti," tandasnya.

Untuk keberangkatan antlet PON akan dimulai pada bulan Agustus 2024 mendatang. "Untuk menghemat biaya, pengurus KONI yang akan ikutpun akan dibatasi jumlahnya agar anggaran bisa dimaksimalkan untuk keperluan atlet," tandas Alvira lagi. (tin)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
Terkini