DPRD Sumbar Sambut Kunjungan Studi Komparatif dari DPRD Pasaman Barat

×

DPRD Sumbar Sambut Kunjungan Studi Komparatif dari DPRD Pasaman Barat

Bagikan berita
DPRD Sumbar Sambut Kunjungan Studi Komparatif dari DPRD Pasaman Barat
DPRD Sumbar Sambut Kunjungan Studi Komparatif dari DPRD Pasaman Barat

KUPASONLINE.COM - Pada hari Rabu, 26 Juni 2024, Zardi Syahrir, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat, bersama dengan Darul Idris, Kasubag Protokol dan Kehumasan, menerima kunjungan dari rombongan Komisi II dari DPRD Pasaman Barat. Kunjungan tersebut dilakukan di ruang khusus II kantor DPRD setempat.

Sebagaimana diketahui, komisi II DPRD Pasaman Barat melakukan kunjungan ke DPDR Sumbar untuk melakukan penelitian komparatif tentang fungsi pengawasan terhadap BUMD.

Ketua komisi II DPRD Pasaman Barat, Erianto menyebutkan, keberadaan BUMD memberikan kontribusi positif terhadap daerah dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Pasaman Barat. Selain berkontribusi terhadap PAD, juga dapat membuka lapangan usaha.

"Kita mendorong pemerintah setempat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di daerah tersebut agar pembangunan dapat ditingkatkan," kata Erianto.

Namun demikian, lanjut Erianto, masih terdapat BUMD yang belum maksimal memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah. Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM setempat misalnya, telah berjalan sesuai yang diharapkan, namun belum memberikan kontribusi terhadap peningkatan PAD.

"Untuk itu kami berkunjung ke DPRD Sumbar untuk mendapatkan pencerahan agar fungsi pengawasan terhadap BUMD dapat lebih maksimal," ujar Erianto.

Sementara itu, Kabag Persidangan dan Perundang Undangan Sekretariat DPRD Sumatera Barat, Zardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pasaman Barat.

Studi komparatif tersebut dinilai sangat penting selain mempererat silaturahim sekaligus bertukar informasi tentang pembangunan.

"Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap rombongan komisi II DPRR Pasaman Barat telah berkunjung ke DPRD Sumbar. Kita akan selalu terbuka akan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat," ujar Zardi.(*)

Baca juga berita DPRD Sumbar lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini