Mengenal Ted, Digital Account Manager Terbaru dari Telkomsel untuk Meningkatkan Layanan Bisnis

×

Mengenal Ted, Digital Account Manager Terbaru dari Telkomsel untuk Meningkatkan Layanan Bisnis

Bagikan berita
Mengenal Ted, Digital Account Manager Terbaru dari Telkomsel untuk Meningkatkan Layanan Bisnis
Mengenal Ted, Digital Account Manager Terbaru dari Telkomsel untuk Meningkatkan Layanan Bisnis

KUPASONLINE.COM - Sebagai produk utama Telkom Indonesia yang berkonsentrasi pada penyediaan layanan bisnis-ke-bisnis, Telkomsel bekerja sama dengan TelkomGroup untuk melaksanakan langkah transformasi strategis Five Bold Moves. Melalui komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif pada ekosistem bisnis di Indonesia, Telkomsel melakukan kerja sama ini.

Salah satu contoh nyata dari komitmen inovasi yang signifikan ini adalah kedatangan Ted, Manajer Akun Digital Enterprise, yang menggabungkan teknologi Generative AI (Gen AI) untuk meningkatkan layanan yang diberikan kepada pelanggan bisnis Telkomsel dan TelkomGroup. Ted dihadirkan dalam bentuk MetahumanTM di acara WONDERLAB yang berlangsung di Jakarta pada 21 Juni hingga 21 Juli 2024. Metahuman memiliki kemampuan untuk berinteraksi secara dua arah dengan penonton dan calon klien.

Melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, Telkomsel telah merancang Ted untuk membantu pelanggan korporat menemukan solusi digital yang tepat guna mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Ted mampu menghadirkan fungsi konsultatif berbasis teknologi Gen AI pada situs web dalam bentuk chatbot maupun pada acara-acara tertentu dalam bentuk Metahuman™.

Dengan demikian, Ted menawarkan pengalaman layanan pelanggan bisnis yang lebih baik, sinergis dengan pelayanan pelanggan era digital yang semakin personal.

VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, and Marketing Telkomsel, Endra Diputra, menyatakan, “Ted adalah wujud nyata dari komitmen Telkomsel, sebagai product powerhouse dari TelkomGroup, untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia melalui kapabilitas teknologi konsultatif yang berpotensi mengubah cara bisnis berinteraksi dan berkolaborasi.

Dengan pemanfaatan teknologi Gen AI yang dapat Telkomsel Enterprise implementasikan dalam bentuk chatbot di situs web maupun Metahuman™ di acara-acara tertentu, kami berharap Ted dapat mengakselerasi proses konversi dan efektivitas komunikasi, sehingga menghadirkan solusi bisnis secara cepat dan efisien bagi pelanggan dan mitra dari Telkomsel dan TelkomGroup."

Sebagai Enterprise Digital Account Manager pertama dari Telkomsel dan TelkomGroup, dalam pengembangan tahap awalnya saat ini Ted mampu melayani komunikasi dalam bentuk Voice to Voice, Text to Voice, dan Chat.

Ke depan, Telkomsel akan terus mengembangkan kapabilitas Ted hingga mampu membantu pelanggan dengan semakin cepat dan tepat mengisi formulir prospek, membuat rangkuman informasi dari interaksi pengguna, dan memberikan rekomendasi prioritas prospek untuk ditindaklanjuti.

Dengan asistensi yang komprehensif, baik bagi calon pelanggan maupun tim Telkomsel Enterprise secara bersamaan, Ted akan memastikan bahwa setiap langkah bisnis lebih terarah dan fokus lebih optimal pada prospek potensial.

Dengan semangat #PastiAdaSolusi, Telkomsel Enterprise bersama Ted siap membuat langkah berani bersama pala pelaku bisnis untuk memanfaatkan teknologi Gen AI ke tingkat selanjutnya. Ted dapat ditemui dan diakses melalui telkomsel.com/enterprise.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini