Pemko Buka Sekolah Keluarga dan Sekolah Lansia

×

Pemko Buka Sekolah Keluarga dan Sekolah Lansia

Bagikan berita
Wali Kota Bukittinggi berikan materi pada Sekolah Keluarga dan Sekolah Lansia
Wali Kota Bukittinggi berikan materi pada Sekolah Keluarga dan Sekolah Lansia

KUPASONLINE.COM - Sesuai agenda yang sudah ada, Rabu (19/6/2024), Pemko Bukittinggi kembali membuka sekolah keluarga angkatan V dan sekolah lansia.

Kegiatan yang dipusatkan di Balairung rumah Dinas Wali Kota tersebut bertindak sebagai narasumber adalah Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Wali Kota, Erman Safar, menyampaikan, sekolah keluarga, merupakan ajang untuk persiapan menjadikan keluarga melahirkan generasi yang baik.

"Untuk melahirkan generasi yang baik, dimulai dari bagaimana hubungan antara suami dan istri, sebagai pilar menciptakan keluarga harmonis",ungkap Wako.

Wako Erman menambahkan, peran orang tua untuk pendidikan anak di dalam rumah tangga memang penting begitu juga perlindungan terhadap para generasi penerus.

Untuk itu, kepada para orang tua khususnya seorang ibu, harus mampu menjadi pendidik dan guru bagi anak-anaknya di rumah.

Karena sosok yang paling berpengaruh bagi kesuksesan anak itu adalah keluarga mereka sendiri, itulah peran ibu dan ayah.

Ciri-ciri generasi berkualitas lanjutnya, antara lain dari aspek fisik harus sehat jasmani, aspek psikis harus baik diukur dari kemampuan mengendalikan diri serta kemampuan berpikir.

Aspek sosiokultural ditandai kemampuan bersosialisasi dalam kehidupan bersama dengan orang lain serta kepekaan terhadap kondisi kemasyarakatan.

Lalu aspek terakhir adalah aspek moral spiritual yang terwujud dalam kualitas iman dan taqwa serta moral yang baik.

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
Terkini