Periksa Hewan Kurban

×

Periksa Hewan Kurban

Bagikan berita
Pemeriksaan hewan kurban
Pemeriksaan hewan kurban

KUPASONLINE.COM - Untuk menghindari yang tidak diinginkan pada hewan kurban, Minggu (16/6/2024) atau sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Hewan Kurban Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi secara maraton melaksanakan tugas di apangan.

Selain lokasi di mesjid/mushalla/ perkumpulan/organisasi yang telah ditetapkan, juga dilakukan pengecekan di lokasi penampungan Toke ternak.

Dari hasil penngecekan di lapangan kata Kadis Pertanian dan Pangan Hendry menyampaikan sesuai laporan yang dia terima tidak ada kendala yang berarti di beberapa tempat yang sudah diperiksa oleh Tim.

Sehari menjelang pelaksanaan Idul Adha 1445 H, jumlah sementara hewan kurban yang terdata di Kota Bukittinggi sebanyak 1.042 ekor yang terdiri dari sapi 981 ekor dan kambing 61 ekor.

Berdasarkan laporan tim pemeriksa, rincian per- Kecamatan yaitu Kecamatan MKS Sapi 424 ekor dan Kambing 19 ekor, Kecamatan ABTB Sapi 246 ekor dan Kambing 35 ekor, Kecamatan Guguak Panjang Sapi 311 ekor dan Kambing 7 ekor.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
Terkini