Berlangsung Meriah Selama Dua Hari, Galanggang Arang di Stasiun KA Kota Solok Resmi Ditutup

×

Berlangsung Meriah Selama Dua Hari, Galanggang Arang di Stasiun KA Kota Solok Resmi Ditutup

Bagikan berita
Wawako Ramadhani Kirana Putra saat menutup secara resmi, gelaran Galanggang Arang Tahun 2024 di Stasiun Kereta Api Kota Solok.
Wawako Ramadhani Kirana Putra saat menutup secara resmi, gelaran Galanggang Arang Tahun 2024 di Stasiun Kereta Api Kota Solok.

KUPASONLINE.COM - Setelah berlangsung meriah selama dua hari, Sabtu dan Minggu 22-23 Juni, pagelaran Galanggang Arang Tahun 2024 bertempat di Stasiun Kereta Api Kota Solok, secara resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Minggu (23/6).

Galanggang Arang merupakan, kegiatan yang dihelat oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, sebagai upaya untuk menjaga kesadaran masyarakat terhadap Warisan Tambang Batu Bara Ombilin Sawahlunto (WTBOS).

Galanggang Arang Tahun 2024,mengambil tema 'Anak Nagari Merawat Warisan Dunia' dengan beberapa bentuk kegiatan, yang melibatkan banyak pihak termasuk Pemerintah daerah dan BUMN.

Adapun kegiatan dalam Galanggang Arang,di antaranya adalah penguatan kapasitas, perancangan model tata kelola, distribusi pengetahuan, penciptaan karya baru, pameran, pagelaran, pengembangan ruang publik, dan perluasan jaringan.

Penutupan Galanggang Arang di Stasiun Kereta Api Kota Solok itu, dihadiri Ketua Tim Kerja Penguatan Ekosistem WBTBOS Direktorat Pemanfaatan dan Pengembangan Kebudayaan

Kemendikbudristek RI,Yayuk Sri Budi Rahayu beserta Jajaran, Tim Kurator Galanggang Arang kota Solok, Sudarmoko,Kepala OPD Lingkup Pemko Solok dan tamu undangan lainnya.

" Alhamdulillah, kegiatan Galanggang Arang Tahun 2024 di Kota Solok, sebagai satu kesatuan rangkaian kegiatan di delapan Kabupaten/Kota penyelenggara kegiatan ini, dapat terselenggara dengan aman dan lancar " ucap Ramadhani Kirana Putra.

Pemerintah dan masyarakat Kota Solok ujar Ramadhani, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Pemerintah Kota Solok kata Ramadhani, tentunya sangat bangga dan mengapresiasi Kementerian Pendidikan,Kebudayaan,Riset dan Teknololgi RI, yang menjadikan Kota Solok sebagai rangkaian kegiatan“Galanggang Arang.

Yang telah diawali pagelarannya ujar Ramadhani, sejak Pembukaan/Kick Off di Kota Padang beberapa bulan yang lalu.

Editor : Riswan Jaya
Bagikan

Berita Terkait
Terkini