RSOMH Bukittinggi Berikan Pelayanan Lebih Banyak

×

RSOMH Bukittinggi Berikan Pelayanan Lebih Banyak

Bagikan berita
Pemaparan dr. Sofni Sarmen RSOMH Bukittinggi
Pemaparan dr. Sofni Sarmen RSOMH Bukittinggi

KUPASONLINE.COM - Sebagai rumah sakit milik pemerintah, Rumah Sakit Otak Muhammad Hatta (RSOMH) Bukittinggi juga melayani lebih banyak keluhan lainnya.

Dalam pelaksanaannya 60 persen melayani kekhususan dan sisanya melayani keluhahan lainnya.

Hal itu disampaikan pihak RSOMH pada acara temu ramah dan media Gathering pada Senin (24/6/2024) pagi dan memperkenalkan layanan-layanan yang ada di RSOMH dihadiri oleh beberapa pimpinan serta beberapa meneger tim Kerja.

Direktur Perencanaan, Keuangan dan Layanan Operasional, Hilda Roza, SE, Ak, M.Si mengajak mari mengenal lebih dekat RSOMH yang sudah dilengkapi dengan SDM dalam bidangnya dan peralatan yang memadai.

Dengan rumah sakit yang melayani kekhususan yaitu 60 persen penyakit bersumber dari otak mengakibatkan Stroke serta penyakit lainnya, sudah bisa menampung pasien lebih banyak dengan 140 tempat tidur perawatan, serta banyak system yang bisa dilakukan masyarakat untuk penjamin pelayanan kesehatan RSOMH seperti beberapa asuransi atau tidak hanya melalui BPJS.

Selanjutnya, Plt. Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr. Sofni Sarmen, Sp.A.M.Biomed menyampaikan selain melayani leususan yang berhubungan dengan otak juga melayani penyakit lainnya, seperti mata, anak paru, gigi bahkan juga kebidanan dan mempunyai dokter spesialis gizi klinik serta rehabilitasi medik.

Untuk pasien yang menderita stroke masa yang kritis itu adalah di bawah 4,5 jam dan pasien tersebut juga harus sampai di IGD dan langsung dilakukan anaktesis dan cityscan pada pasien serta bisa dilakukan trombolisis dengan menyuntikkan obat melalui pembuluh darah sehingga penyumbatan di otak akan terlepas, maka kelemahan pada psien tidak akan terjadi.

Selain beberapa pelayanan kesehatan yang diberikan pada pasien, RSOMH juga menyediakan penginapan pada keluarga pasien dengan harga sangat terjangkau per malamnya, sehingga keluarga pasien tidak perlu mencari hotel atau penginapan di sekitar rumah sakit lagi.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
Terkini