Pemkab Pessel Siapkan 400 Beasiswa Ke Perguruan Tinggi

×

Pemkab Pessel Siapkan 400 Beasiswa Ke Perguruan Tinggi

Bagikan berita
Pemkab Pessel Siapkan 400 Beasiswa Ke Perguruan Tinggi
Pemkab Pessel Siapkan 400 Beasiswa Ke Perguruan Tinggi

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sedang menyiapkan beasiswa ke perguruan tinggi bagi 400 pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu di daerah setempat.

"Kegiatan tersebut dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan," kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan, Senin, 24 Juni 2024.

Ia menambahkan, hingga saat ini wacana tersebut terus dimatangkan dan komunikasi dengan stakeholder secara maraton terus dilaksanakan.

"Kami berharap minimal di satu nagari ada satu pelajar yang ikut serta dalam program ini, Insya Allah jika tidak ada aral melintang program ini dilaksanakan tahun ini," ungkap Rusma.

Bupati melanjutkan secara regulasi dan penganggaran, pemerintah daerah akan melakukan kajian dengan beberapa pihak, sehingga hal ini bisa berjalan dengan baik.

"Secara teknis pembiayaannya akan dialokasikan pada APBD Pesisir Selatan dan tiga persen melalui dana nagari," imbuhnya.

Saat ini sudah ada MoU dengan dua perguruan tinggi negeri (PTN) yakni Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas. Secara umum kata Rusma, kegiatan yang hampir terealisasi ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah kabupaten dalam mengembangkan sektor pendidikan.

"Ini adalah investasi jangka panjang dan akan dirasakan 5 hingga 10 tahun kedepan, tidak hanya bagi penerima manfaat dan keluarga namun juga masyarakat luas," tutupnya. (Zan)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini