Pemko Bukittinggi Gelar Sholat Idul Adha 1445 H

×

Pemko Bukittinggi Gelar Sholat Idul Adha 1445 H

Bagikan berita
Pelaksanaan Idul Adha Pemko Bukitinggi di Masjid Al Hanif Kodim 0304 Agam
Pelaksanaan Idul Adha Pemko Bukitinggi di Masjid Al Hanif Kodim 0304 Agam

KUPASONLINE.COM - Berhubung cuaca hujan, Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Shalat Idul Adha 1445 H Tahun 2024, di Masjid Al- Hanif Kodim 0304/Agam pada Senin (17/6/2024).

Shalat Id ini diikuti langsung oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Forkopimda Kota Bukittinggi serta sebagian besar masyarakat.

Pada Idul Adha 1445 H ini, bertindak bertindak sebagai khatib Jelita Donal, Lc. MA (Jel Fathullah), Sedangkan shalat Id, dipimpin oleh, Imam Haji Darul Asfani, S. Ag. MA.

Shalat yang biasa dilaksanakan di Lapangan Wirabraja, karena cuaca hujan, dilaksanakan di Masjid Al Hanif Bukittinggi namun tidak mengurangi kekhusyukan jamaah.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapan selamat Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1445 H.

Tahun ini tercatat sebanyak 859 ekor sapi dan 60 ekor kambing kambing yang dikurbankan oleh masyarakat Kota Bukittinggi.

"Semoga semangat berkorban dapat menginspirasi dan meningkatkan keimanan, kepedulian serta kesholehan sosial serta momentum yang berharga ini mengajarkan kita tentang kesabaran, ketekunan, dan pengorbanan yang menjadi landasan dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan berkah,” ucapnya.

Khatib Idul Adha 1445 H, Jelita Donal, Lc. MA (Jel Fathullah), dalam Khutbahnya, menyampaikan bagi umat Islam, hari raya idul adha bukan sekadar perayaan hari besar keagamaan.

Idul Adha mengajarkan kaum muslim tentang hakikat ketaatan kepada perintah Allah SWT, keteladanan yang ditunjukkan nabi ibrahim as, nabi ismail as, dan siti hajar dalam menjalankan perintah Allah SWT, memberikan begitu banyak pelajaran bagi kita yang mampu menggali maknanya.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
Terkini