Pemkab Pessel Akan Aspal Jalan Lansano Menuju Muara Surantih

×

Pemkab Pessel Akan Aspal Jalan Lansano Menuju Muara Surantih

Bagikan berita
Pemkab Pessel Akan Aspal Jalan Lansano Menuju Muara Surantih
Pemkab Pessel Akan Aspal Jalan Lansano Menuju Muara Surantih

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal membangun dan mengaspal akses jalan Lansano menuju muara Surantih di Kecamatan Sutera pada tahun ini, dan ditargetkan pengerjaannya bakal rampung di November 2024.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Pessel, Fahrezi Eka Siska mengatakan, bahwa dalam tahun ini akses jalan Lansano Menuju Muara Surantih segera diaspal dan ditargetkan selesai pada November 2024.

“Ya, pengaspalan jalan Lansano Muara Surantih segera dikerjakan. Insyaallah awal Juli mendatang sudah dimulai, “katanya pada wartawan Sabtu (22/6/2024).

Ia menjelaskan, pengaspalan jalan tersebut dibiayai menggunakan APBD sebesar Rp1,8 miliar dengan panjang sekitar 0.872 Km.

Menurutnya, akses jalan Lansano menuju Muara itu memang jadi prioritas Bupati Rusma Yul Anwar pada tahun ini. Sebab, akses jalan itu sudah sangat parah.

Ditambah lagi sambung Eka, akses jalan tersebut merupakan akses utama bagi para nelayan di Kecamatan Sutera, karena Muaro Surantih merupakan pusat atau jantung perekonomian disana.

“Sebenarnya jalan ke Muara Surantih memang jadi prioritas utama Pemkab sesuai arahan Bupati Rusma Yul Anwar sejak tahun 2023 lalu. Namun karena kondisi beberapa jembatan yang rusak jadi dibangun dulu jembatannya tahun lalu dan tahun ini baru bisa dikerjakan pengaspalannya,” ucap Eka.

“Pemerintah daerah menang fokus dan menargetkan setiap pembangunan infrastruktur harus jelas dan tepat sasaran. Dan setiap pembangunan infrastruktur harus mampu mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Pesisir Selatan, terutama pertumbuhan ekonomi di nagari-nagari yang ada,” tutupnya. (Zan)

Baca berita terkait Kabupaten Pesisir Selatan lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini