Kota Payakumbuh Siap Sukseskan PSU DPD

×

Kota Payakumbuh Siap Sukseskan PSU DPD

Bagikan berita
Pj. Walikota Payakumbuh diwakili Sekda Rida Ananda usai rakor di kantor KPU Payakumbuh, Jumat 21 Juni 2024 siang. Foto bersama.
Pj. Walikota Payakumbuh diwakili Sekda Rida Ananda usai rakor di kantor KPU Payakumbuh, Jumat 21 Juni 2024 siang. Foto bersama.

KUPASONLINE.COM - Pada hari Sabtu, tanggal 13 Juli 2024 mendatang, akan diselenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sehubungan dengan itu, Pemko Payakumbuh siap memberikan dukungan untuk mensukseskannya.

"Kita (Pemko Payakumbuh - red) siap memberikan support penuh untuk mensukseskan PSU tersebut,"kata Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekda Rida Ananda saat rakor di kantor KPU Payakumbuh, Jumat 21 Juni 2024 siang.

Sekda Rida meminta camat dan lurah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya ke TPS pada hari Sabtu tanggal 13 Juli tersebut maksimal.

"Harapan kita partisipasi masyarakat tetap tinggi untuk pelaksanaan PSU di Payakumbuh ini dan bisa berjalan lancar seperti Pemilu kemaren," ujarnya.

"Mudah-mudahan semua tahapan ini bisa dilaksankan sesuai aturan yang berlaku,"tutupnya.

Untuk keamanan, disampaikan Kapolres Payakumbuh Wahyuni Sri Lestari, akan melakukan pengaman seperti yang dilakukan saat pemilu serentak Februari lalu

Untuk pengamanan, SOP nya tetap kita lakukan seperti Pemilu yang kemaren, kita akan terjunkan 217 personil, setiap pergeseran logistik harus ada pengawalan dan pengamanan dari pihak kepolisian.

"Mari kita ciptakan juga PSU yang damai dan aman di Payakumbuh seperti pemilu kemaren. Bersama-sama kita bekerja untuk mensukseskan PSU ini,"ucap kapolres.

Sementara itu, ketua KPU kota Payakumbuh Wizri Yasir menyebutkan, untuk pemilih yang bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan DPT pemilu 2024.

"DPT kita itu ada 102.468 pemilih yang tersebar di 371 TPS yang ada di kota Payakumbuh,"jelasnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini