Posyandu Bougenville 2 Kelurahan Limbukan Menuju Tingkat Nasional

×

Posyandu Bougenville 2 Kelurahan Limbukan Menuju Tingkat Nasional

Bagikan berita
Rapat persiapan Posyandu Bougenville 2 Kelurahan Limbukan Menuju Tingkat Nasional, Kamis 20 Juni 2024.
Rapat persiapan Posyandu Bougenville 2 Kelurahan Limbukan Menuju Tingkat Nasional, Kamis 20 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Dinas Kesehatan kota Payakumbuh, Sumatera Barat, gelar rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, Lurah, Camat Payakumbuh Selatan, PKK, kader Posyandu, PAUD, BKB Payakumbuh Selatan, dan ketua Lembaga Perberdayaan Masyarakat (LPM) Limbukan di aula pertemuan Ampangan lantai II kantor Walikota Payakumbuh, Kamis 20 Juni 2024

Rakor yang dimoderatori kepala Dinas Kesehatan Wawan Sofianto tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah kota Payakumbuh Rida Ananda bersama Pj. Ketua TP-PKK kota Payakumbuh Elfriza Zaharman.

Penilaian kader Posyandu tingkat Provinsi Sumatara Barat itu, kota Payakumbuh bersama 10 kabupaten/kota akan bersaing menjadi yang terbaik untuk mewakili Provinsi Sumatra Barat menuju tingkat nasional yang akan dihelat pada tanggal 24 Juni mendatang,

Dan kota Payakumbuh diwakili oleh Posyandu Bougenville 2 kelurahan Limbukan, kecamatan Payakumbuh Selatan dalam penilaian kader Posyandu tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2024.

Selaku moderator, Wawan Sofianto katakan jika dalam persiapan lomba kader Posyandu ini, telah dilakukan pembinaan secara rutin.

Dimana tim PKK maupun OPD terkait telah aktif membantu dalam hal persiapan administrasi dan juga pelaksanaan sarana prasarana yang akan di lakukan di dalam penilaian.

Diakui Wawan, dinas kesehatan akan terus memperbaiki profil posyandu, termasuk diantaranya persiapan pembuatan penyampaian visual video yang terkait dengan program yang sudah dilaksanakan dan yang sudah berjalan, serta beberapa inovasi yang telah dilaksanakan di posyandu.

“Alhamdulillah, kami sudah mempersiapkan atas sarana prasarana, serta juga tempat pelayanan lainnya,"paparnya.

Dirinya berharap dengan dihelatnya penilaian ini, maka semua pihak terkait dapat lakukan evaluasi dan verifikasi lebih lanjut untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Selepas dibuka moderator, Sekretaris Daerah Rida Ananda sampaikan jika lomba ini menjadi ajang bagi Posyandu yang ada di kota Payakumbuh untuk menjadi lebih baik lagi.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini