Masyarakat Tangah Padang Tiap Tahun Kecipret Hewan Kurban

×

Masyarakat Tangah Padang Tiap Tahun Kecipret Hewan Kurban

Bagikan berita
Masyarakat Tangah Padang Tiap Tahun Kecipret Hewan Kurban, Senen 17 Juni 2024.
Masyarakat Tangah Padang Tiap Tahun Kecipret Hewan Kurban, Senen 17 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Masyarakat Tangah Padang kelurahan Balai Panjang, kecamatan Payakumbuh Selatan, tiap tahun kecipret hewan kurban melalui program ASN berkurban. Hari raya idul adha tahun 2024 ini, Pj. Walikota Payakumbuh ikut berkurban, Selasa 18 Juni 2024.

Selain itu, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) kota Payakumbuh juga menyalurkan satu ekor sapi dari drg. Devya Linda untuk warga Tangah Padang.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyembelih 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing PE (peranakan etawa) dari bapak Pj. Walikota Payakumbuh di Tangah Padang,"kata Sekda Rida Ananda mewakili Pj. Walikota Payakumbuh saat pemotongan hewan kurban di Tangah Padang.

Sekda Rida mengatakan, penyaluran hewan kurban tersebut, diberikan ke daerah-daerah yang minim pelaksanaan kurban atau tidak ada melaksanakan kurban.

"Disini sangat minim sekali kurban dari tahun ke tahun, makanya kita arahkan disini,"ucapnya.

"Kita berharap dengan semangat berkorban ini, kita bisa menunjukkan kepedulian terhadap sesama, kedermawanan yang akan menjadi penawar bagi masyarakat kita," tukuknya.

Mewakili Pj. Wako Suprayitno, Sekda Rida memberikan apresiasi kepada drg. Devya yang telah memberikan perhatiannya kepada kampung halaman dengan berkurban di Balai Panjang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada drg. Devya, semua ini tak lepas dari perhatian dan kepeduliannya kepada sesama di kampung halaman. Semoga dibalas dengan kebaikan yang berlimpah oleh Allah,"tutupnya.

Dikesempatan itu juga, ketua LKKS kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda mengatakan, ini merupakan tahun ke dua LKKS kota Payakumbuh melaksanakan kurban bersama masyarakat di Tangah Padang.

"Harapan kita, kurban yang dilaksankan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tangah Padang," katanya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini