Pembangunan Jalan Kabupaten di Pesisir Selatan Mengalami Peningkatan

×

Pembangunan Jalan Kabupaten di Pesisir Selatan Mengalami Peningkatan

Bagikan berita
Pembangunan Jalan Kabupaten di Pesisir Selatan Mengalami Peningkatan
Pembangunan Jalan Kabupaten di Pesisir Selatan Mengalami Peningkatan

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) tetap konsisten dalam pembangunan infrastruktur sebagai kebutuhan vital dan strategis, dan menjadikan kondisi jalan di Pesisir Selatan lebih baik.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska, ST., MT saat sharing/dialog dengan Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan di kantornya, kemarin.

"Infrastuktur jalan yang baik akan memperlancar arus distribusi barang dan jasa dengan mempermudah pengiriman hasil produksi ke pasar dengan memberikan aksebilitas pelayanan kepada masyarakat,"terangnya.

Dijelaskan, Pembangunan infrastuktur jalan yang baik dan berkualitas dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi.

Sebab, jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat.

Infrastruktur jalan yang baik dapat dilalui tanpa adanya hambatan seperti jalan yang berlubang. Infrastruktur jalan yang baik mempunyai peranan yang signifikan terhadap ekonomi pembangunan. Telah banyak penelitian yang membahas masalah tersebut.

Ditambahkan, daerah dengan kecukupan infrastruktur dalam atri mempunyai aksebilitas yang tinggi akan pempunyai tingkat produktifitas yang tinggi alasan dari hubungan ini adalah, infrastruktur jalan memudahkan perpindahan orang dan barang, dalam aktivitas produksi menjadi lebih efisien, sehingga dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan yang baik akan menaikan output dari satu daerah karena produktiftas yang terus meningkat.

Jalan tidak hanya untuk menghubungkan satu wilayah ke wilayah yang lainnya, tetapi juga mendukung pemerataan pembangunan, meningkatkan kesejahteraab masyarakat serta pertumbuhan ekonomi.

Dikatakan, pembangunan infrastruktur khususnya untuk kondisi jalan di Pesisir Selatan terus mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya, melebihi target yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melalui Bidang Bina Marga menunjukkan bahwa kondisi jalan baik di wilayah ini terus mengalami perbaikan yang konsisten.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini