Pemkab Agam dan Unand Kolaborasi Pengembangan Pangan Lokal

×

Pemkab Agam dan Unand Kolaborasi Pengembangan Pangan Lokal

Bagikan berita
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) Kabupaten Agam bersama Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand)  meresmikan kerjasama strategis
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) Kabupaten Agam bersama Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand) meresmikan kerjasama strategis

"Rangkaian kegiatan yang akan dilakukan antara lain, pengabdian masyarakat di Kecamatan Tanjung Raya dan Kecamatan Matur, seperti pemutihan kulit kacang matur, peningkatan kualitas produk gula semut, pembinaan UMKM, dan penyerahan bibit aren," ujarnya.

Disamping itu, Kepala Dinas KPP Agam, Rosva Deswira, menjelaskan bentuk kerjasama yang disepakati, termasuk pengembangan dan diversifikasi produk pangan lokal, implementasi hasil riset, dan peningkatan SDM di lingkup Dinas dengan bantuan Fateta Unand.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pameran dan penilaian produk UMKM yang bertujuan untuk memperluas pasar dan meningkatkan kualitas produk di masa yang akan datang.

Rosva Deswira berharap pameran tersebut dapat menjadi ajang promosi yang efektif bagi produk-produk lokal dan memperkuat jejaring pemasaran.

"Kita harap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pemanfaatan potensi lokal yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi, serta mendukung program kedaulatan pangan di Kabupaten Agam," ulasnya. (Pnd)

Editor : Mahesa Pandu Erlanggga
Bagikan

Berita Terkait
Terkini