Pemkab Agam dan Unand Kolaborasi Pengembangan Pangan Lokal

×

Pemkab Agam dan Unand Kolaborasi Pengembangan Pangan Lokal

Bagikan berita
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) Kabupaten Agam bersama Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand)  meresmikan kerjasama strategis
Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) Kabupaten Agam bersama Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand) meresmikan kerjasama strategis

KUPASONLINE.COM – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) Kabupaten Agam bersama Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand) meresmikan kerjasama strategis yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi bahan pangan lokal di Taman Wisata Muko-muko Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu (8/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Plh Asisten II Bupati Agam, Hamdi ST, M.Eng, didampingi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya, Hamdi menekankan pentingnya kolaborasi antar berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi, dalam menggali potensi bahan pangan lokal.

"Kerjasama ini akan mendatangkan manfaat yang lebih besar untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Unand, DR. Ir. Alfi Asben, M.Si, memaparkan rangkaian kegiatan dalam rangka launching kerjasama ini, yang bertepatan dengan Dies Natalis ke-16 Fateta Unand.

Editor : Mahesa Pandu Erlanggga
Bagikan

Berita Terkait
Terkini