Lewat Tangan Dingin Desfiwati, SMPN 9 Payakumbuh Toreh Sertifikat Nasional Adiwiyatama Mandiri

×

Lewat Tangan Dingin Desfiwati, SMPN 9 Payakumbuh Toreh Sertifikat Nasional Adiwiyatama Mandiri

Bagikan berita
Desfiwati, Kepala SMPN 9 Payakumbuh
Desfiwati, Kepala SMPN 9 Payakumbuh

KUPASONLINE.COM - Setahun telah berlalu, menjadi kepala sekolah diamanahkan bertempat di SMPN 9 Payakumbuh, sebelumnya pernah menjadi kepala sekolah di SMPN 6, pindah ke SMPN 1 dan SMPN 2 Payakumbuh. Di SMPN 2 Payakumbuh tercatat sebagai kepala sekolah berprestasi mewakili Sumatera Barat.

Sosok kepala sekolah yang bertangan dingin, untuk melecut kemajuan sekolah itu adalah Desfiwati yang berhasil menjadikan SMPN 9 Payakumbuh memperoleh sertifikat nasional Adiwiyatama Mandiri baru-baru ini.

Hebatnya, hadiah atau piagam prestasi sekolah itu dijemput langsung oleh sang kepala sekolah Desfiwati ke Jakarta yang langsung diserahkan pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ketika hal ini dikonfirmakasikan kepada kepala sekolah SMPN 9 Payakumbuh Desfiwati, diruang kerjanya, Rabu 19 Juni 2024, dia menyebutkan, keberhasilan dan prestasi yang ditoreh SMPN 9 Payakumbuh tentu karena kebersamaan, baik itu, waka kesiswaan, majlis guru, Tata Usaha dan yang berperan sekali adalah komite dan dorongan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Payakumbuh.

Sebetulnya memang banyak prestasi gemilang yang diraut SMPN 9 Payakumbuh, prestasi yang didapat akan kami pertahankan, kapan perlu di tingkatkan. Yang jelas kita akan menjalankan roda sekolah ini sesuai dengan kurikulum mardeka.

Kemudian, berbicara soal penerimaan murid baru, masih ada kesempatan 4 orang lagi, bagi murid yang ingin sekolah di lokasi pinggir jalan strategis ini, karena kami menerima murid baru 6 rombongan belajar atau sebanyak 192 orang.

"Di tahun ajaran 2024/2025 ini kami menerima murid baru 4 jalur yakni jalur prestasi, zonasi, perpindahan orang tua dan jalur afirmasi (warga tidak mampu),"ujar Desfiwati.

Terpisah ketua komite SMPN 9 Payakumbuh Khairul Kayo kepada media online ini, menyebutkan prestasi ditoreh SMPN 9 Payakumbuh harus dipertahankan dengan baik, kapan perlu di tingkatkan.

Kemudian, karena keberadaan sekolah dipinggir jalan yang strategis di kelurahan Padang Tiakar, kecamatan Payakumbuh Timur, tentu harus bersih setiap hari. Kita tidak ingin ada sampah yang berserakan.

Kebersihan adalah modal utama bagi kita di SMPN 9 Payakumbuh, dengan sekolah yang bersih, tentu akan lahir siswa yang berprestasi. Kemudian juga kami harapkan kepada kepala sekolah melahirkan inovasi atau terobosan yang bisa menggali Sumber Daya Manusia dari dini.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini