Idul Adha Tahun 2024, Bupati Safaruddin Berkurban 7 Hewan

×

Idul Adha Tahun 2024, Bupati Safaruddin Berkurban 7 Hewan

Bagikan berita
Idul Adha Tahun 2024, Bupati Safaruddin Berkurban 7 Hewan, Senen 17 Juni 2024.
Idul Adha Tahun 2024, Bupati Safaruddin Berkurban 7 Hewan, Senen 17 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Kepala dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Limapuluh Kota H. Joni Amir menyebutkan, usai melaksanakan shalat Idul Adha, bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyerahkan 7 hewan Qurban.

"Adapun 7 hewan kurban itu diantaranya untuk Mesjid Kunci Loyang, Komplek Perkantoran Sarilamak dan disejumlah nagari di Limapuluh Kota,"ujar Joni Amir kepada media online ini, usai melaksanakan shalat Idul Adha di Sarilamak, Senen 17 Juni 2024.

Hewan kurban, yang diserahkan bupati Safaruddin di sejumlah nagari itu, diantaranya di Jorong Tanjuang Jajaran Nagari Galugua, Nagari Lubuak Alai, Suayan, Koto Lamo, dan Baruah Gunuang serta di Lapas Kelas III Suliki.

Gema takbir mengalun syahdu di seantero negeri mengiringi perayaan Idhul Adha 1445 H, tak terkecuali di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian kawasan IKK Sarilamak. Lantunan takbir itu bersumber dari seribuan masyarakat Sarilamak dan sekitar yang berduyun-duyun datang untuk melaksanakan Ibadah Shalat Idul Adha.

Gelaran Solat Iedul Adha ini difasilitasi Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Limapuluh Kota dan Kemenag Limapuluh Kota.

Momen solat Ied menjadi yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Pemkab Limapuluh Kota di RTH setelah diselenggarakan pada momen Sholat Idul Fitri bulan April lalu

"Dibayangi cuaca mendung, bertindak sebagai Khatib Prof.H.Syafruddin M.Ag dan Imam Ustadz Bakri yang bertindak sebagai Khatib. Solat Idul Adha juga diikuti oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Ketua DPRD Deni Asra, Sekretaris Daerah Herman Azmar, Kepala Kantor Kemenag Lima Puluh Kota Irwan, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, para Asisten serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Limapuluh Kota,"papar Joni Amir.

Sebelumnya, bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo sesaat sebelum Sholat Idul Adha mengajak seluruh umat muslim di Limapuluh Kota untuk menjadikan Ibadah Idul Adha sebagai momentum untuk mengingatkan kembali bahwa hidup ini takkan pernah sepi dari proses perjuangan dan pengorbanan.

“Pengorbanan tersebut harus dengan niat yang ikhlas bertujuan berbagi dengan keluarga terdekat hingga masyarakat,"ucap bupati Safaruddin.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag, Irwan mengatakan Pemerintah Daerah bersama Kemenag Limapuluh Kota memiliki komitmen yang kuat untuk terus membumikan visi dan misi pembangunan daerah yaitu mewujudkan Limapuluh Kota Madani.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini