Luar Biasa, Kepemimpinan Bupati Safaruddin Terus Cetak Generasi Qur'ani

×

Luar Biasa, Kepemimpinan Bupati Safaruddin Terus Cetak Generasi Qur'ani

Bagikan berita
Bupati Safaruddin pada saat menghadiri Wisuda Tahfidz dan peresmian gedung baruMIT Alfalah Tanjung Pati di jorong Simpang IV Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo kecamatan Harau kabupaten Limapuluh Kota, Minggu 16 Juni 2024, malam.
Bupati Safaruddin pada saat menghadiri Wisuda Tahfidz dan peresmian gedung baruMIT Alfalah Tanjung Pati di jorong Simpang IV Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo kecamatan Harau kabupaten Limapuluh Kota, Minggu 16 Juni 2024, malam.

KUPASOINE.COM - Kepemimpinan bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Perangkat Daerah dan instansi vertikal, utamanya di bidang keagamaan telah banyak mencetak generasi hebat, nyaris setiap jorong dan nagari, anak-anak Sekolah Dasar (SD) sudah banyak yang hafal Alquran.

Kebangaan bupati Safaruddin itu, disampaikannya pada saat menghadiri Wisuda Tahfidz dan peresmian gedung baru Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Alfalah Tanjung Pati di jorong Simpang IV Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo kecamatan Harau kabupaten Limapuluh Kota, Minggu 16 Juni 2024, malam.

Terus terang kami sampaikan, kami bangga dengan perkembangan luar biasa MIT Alfalah dalam mencetak generasi Qur’ani sesuai program pemerintah daerah untuk menjadikan pendidikan Alquran dan budaya alam Minangkabau sebagai muatan lokal yang harus diajarkan di sekolah dasar.

"Kami bercita-cita, setiap siswa setingkat sekolah dasar di Limapuluh Kota setelah lulus harus hafal Al-Qur'an minimal Juz 30, namun di MIT Alfalah siswa-siswi yang menginjak kelas 2 dan kelas 3 SD bisa diwisuda hari ini,"puji bupati Safaruddin.

Selain bupati dan Kemenag kabupaten Limapuluh Kota Irwan, juga ikut hadir dalam kegiatan itu sejumlah kepala Perangkat Daerah di kabupaten Limapuluh Kota, termasuk puluhan orang tua dari murid di sekolah yang baru berdiri di tahun 2021.

Lebih lanjut bupati Safarudin menyebutkan bahwa pemerintah daerah bangga terhadap MIT Alfalah Tanjung Pati yang akan melahirkan generasi muda islami dengan mengaktulisasikan cita-cita orang tuanya.

Generasi yang tidak diajarkan agama dan budaya, dia akan menjadi sekuler. Maka untuk itu pendidikan hari kita tekankan mengajarkan agama dan budaya, sehingga generasi muda mengenal dan merasakan kehidupan sosial yang berlandaskan ilmu dan iman.

"Mari kita dukung MIT Alfalah untuk melanjutkan pembangunannya mendirikan Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Perguruan Tinggi,”ajak bupati Safaruddin.

Sementara itu, ketua Yayasan Hayatun Nufus, Nur Akmal mengatakan Inspirasi pembangunan MIT Alfalah tidak lepas dari cita-cita dan niat dari orang tua kami yaitu Almarhumah Ibu Fatimah Hayatun Nufus, beliau adalah seorang guru Agama Islam.

Sebagai Lembaga Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah satu-satunya di kecamatan Harau dan terletak dekat dengan Ibu Kota Kabupaten, hal ini menjadi peluang besar bagi MIT Alfalah untuk menjadi sekolah agama terdepan karena animo masyarakat sangat besar untuk pendidikan agama bagi anak-anak terutama anak usia sekolah dasar.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini