Ketua LKAAM Payakumbuh Yakin Anak-anak SD Muhammadiyah Menjadi Pemimpin Masa Depan

×

Ketua LKAAM Payakumbuh Yakin Anak-anak SD Muhammadiyah Menjadi Pemimpin Masa Depan

Bagikan berita
Ketua LKAAM Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, yakin Anak-anak SD Muhammadiyah Menjadi Pemimpin Masa Depan, hal tersebut disampaikannya pada acara pelepasan dan perpisahan SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh, Minggu 16 Juni 2024.
Ketua LKAAM Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, yakin Anak-anak SD Muhammadiyah Menjadi Pemimpin Masa Depan, hal tersebut disampaikannya pada acara pelepasan dan perpisahan SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh, Minggu 16 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Bertempat dipelataran halaman SD Plus Muhammadiyah kota Payakumbuh, Minggu 16 Juni 2024 jelang magrib, berlangsung kegiatan pelepasan dan perpisahan 61 siswa SD tersebut dengan sukses. Kegiatan

pelepasan dan perpisahan itu menghadirkan ketua LKAAM Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam.

Dalam kesempatan itu, ketua LKAAM (Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau) kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam kepada 61 siswa kelas VI SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh menyampaikan seluruh pengalaman dan pelajaran yang di dapatkan selama bertahun-tahun di sekolah ini, akan menjadi fondasi dalam kehidupan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, selain YB Dt. Parmato Alam, Sepriyanto Chaniago (sekretaris pimpinan daerah Muhammadiyah Payakumbuh periode 2028-2023), Yuzalmon Tanjung (pengurus Dikdasmen Muhammadiyah 2018-2023. H. Rusyirwan/H.Wan Martabak Mesir Payakumbuh selaku dewan penasehat SD Muhammadiyah.

Kegiatan pelepasan dan perpisahan tersebut, selain diramaikan oleh kepala sekolah Ali Anhar Dt. Lelo nan Panjang, Waka kesiswaan Mukhlis, seluruh majlis guru, pegawai Tata Usaha, penjaga sekolah, scurite, para orang tua murid kelas VI dan undangan lainnya.

Meriahnya acara tersebut tidak hanya pelepasan siswa kelas VI, akan tetapi juga dikemas dengan rapu oleh pantia berupa puasa sunnah arafah yang bersamaan pusanya di Padang Arafah dan diikuti oleh seluruh siswa, malai dari kelas I sampai kelas VI yang berjumlah 317 siswa.

Kemudian ada lagi menu tambahan berupa pemberian hadiah bagi siswa yang berprestasi. Setelah itu, buka bersama seluruh siswa. Dan dilanjutkan dengan parade habis magrib atau pawai obor dengan raute Simpang Kasda-Tugu Adipura-Mejid Ansyarullah dan kembali ke sekolah.

Dalam sambutannya, YB Dt. Parmato Alam menambahkan, terimakasih kami ucapkan kepada kepala sekolah yang mengundangnya dalam acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas VI dan kegiatan lainnya.

Pelepasan dan perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari perjalanan baru dalam menuntut ilmu dan mencapai cita-cita. Untuk itu apresiasi kepada pihak sekolah, semoga acara ini sukses dilaksanakan, mulai dari penyusunan kepanitian hingga ke hari 'H' seperti yang kita harapkan.

"Saya yakin, anak-anak kami yang lulus saat ini dan akan menyambung ke jenjang lebih tinggi lagi akan menjadi pemimpin masa depan yang hebat dan akan memberikan banyak kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa ini,"ujar YB. Dt. Parmato Alam.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini