Pemko Payakumbuh Tingkatkan Sinergitas dengan UP3 PLN

×

Pemko Payakumbuh Tingkatkan Sinergitas dengan UP3 PLN

Bagikan berita
Manager UP3 PLN Payakumbuh diterima Suprayitno diruang kerja lantai II kantor Walikota Payakumbuh, Kamis 13 Juni 2024 siang.
Manager UP3 PLN Payakumbuh diterima Suprayitno diruang kerja lantai II kantor Walikota Payakumbuh, Kamis 13 Juni 2024 siang.

Manager UP3 PLN Payakumbuh itu turut menyampaikan jika kedepan, pihaknya (UP3 PLN Payakumbuh) berencana akan menambah Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kota Payakumbuh, hal ini mengingat jumlah daei pengguna kendaraan listrik yang terus meningkat di kota Payakumbuh dibandingkan daerah tetangga yang masih berada dibawah kota Payakumbuh dalam hal tersebut,” ungkap Teguh.

Tekait dengan SPKLU yang akan ditambah tersebut, Teguh sampaikan kepada Pj. Walikota Payakumbuh agar rencana UP3 PLN Payakumbuh dapat segera terealisasi, tentunya dengan bantuan dari pihak Pemko Payakumbuh terutama,”ujarnya.

Selain SPKLU, Teguh utarakan keinginannya kepada Pj. Walikota Payakumbuh untuk dapat bisa menetapkan di beberapa kesempatan dan waktu kawasan wisata Batang Agam menjadi kawasan yang hijau. Dimana bagi para pedagang dan pengunjung wisata Batang Agam ini tidak mengunakan perangkat konvensional seperti biasa.

“Akan tetapi, para pedagang dan pengunjung dapat beralih mengingatkan perangkat listrik saat berkunjung ke kawasan Batang Agam. Seperti kendaraan konvensional beralih ke kendaraan listrik, dan pedagang dapat sepenuhnya menggunakan perangkat listrik dalam menjalankan usahanya disana,”harap Teguh.

"Untuk memenuhi kebutuhan atas penggunaan perangkat listrik yang ada di kawasan Batang Agam ini nantinya pihak UP3 PLN Payakumbuh akan berkoordinasi bersama dinas terkait mendirikan Stasiun Pengisian Listrik Umum di beberapa titik,”sambungnya. (nura)

Baca berita terkait Kota Payakumbuh lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini