Rehab Rumah Nenek Nurbaina, Mensos RI Turunkan Tim Khusus

×

Rehab Rumah Nenek Nurbaina, Mensos RI Turunkan Tim Khusus

Bagikan berita
Rehab Rumah Nenek Nurbaina, Mensos RI Turunkan Tim Khusus
Rehab Rumah Nenek Nurbaina, Mensos RI Turunkan Tim Khusus

Di sela-sela gotong royong warga tersebut, bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, datang bersama Komisioner Baznas Dt Ulak Cumano, Kadis Sosial Indra Suryani, serta pejabat BPBD Ardiman "Koseng" dan Hendry. Mereka, disambut Camat Situjuah Rumelia, Kapolsek Situjuah AKP Farzan, Wali Nagari Tungkar Yusrizal Dt Pado, Ketua KAN AM Dt Bandaro Kuniang dan pengurus Syafrizal Dt Bandaro Panjang, HM Nur Dt Paduko Alam, serta para kepala jorong dan tokoh-tokoh masyarakat.

Diantara tokoh masyarakat yang menanti dan mendampingi Safaruddin Dt Bandaro Rajo selama di Sawahloweh itu, termasuk calon terpilih DPRD Limapuluh Kota, M Fajar Rillah Vesky.

Dia mendampingi bupati Safar bersama Generasi Muda Sawahloweh dan tokoh-tokoh masyarakat yang memprakarsai aksi sosial-kemanusiaan ini. Seperti Alek Dt Paduko Lobiah, Syafril Dt Simarapi, Meddy, Riko Arisandi, Is Taratak, Masyudha Putra, Pak Sitas, Da Pendi Nuruk, dan lain-lain.

Selama berada di lokasi gotong-royong, bupati Safaruddin tak hanya membawa kasur, selimut dan bantuan peralatan buat nenek Nurbaina, Aswir, dan Afrianto.

Namun, juga menyerahkan bantuan sebesar Rp7 juta yang bersumber dari bupati dan Baznas Limapuluh Kota. Bantuan itu diharap menjadi stimulus untuk kegiatan bedah rumah yang digalang pemuda.

Sebelum meninggalkan jorong Sawahlaweh, bupati juga sempat melihat kediaman warga lansia bernama Tek Nuni, yang berada di sebarang jalan dari arah rumah Nenek Nurbaina.

Bupati Safaruddin bersama rombongan yang diajak mampir oleh tokoh masyarakat dan wali nagari, sempat tertegun melihat rumah Tek Nuni yang kondisinya juga butuh perhatian.

"Banyak ternyata, rumah-rumah dengan kondisi seperti ini," kata Bupati. Mudah-mudahan, kalau penanganan dua rumah yang sedang dikerjakan saaat ini mencukupi, bisa berimbas pula ke rumah Tek Nuni. "Ini, kasurnya juga perlu dikasih. Nanti, diantar ya ke sini," pesan bupati kepada pejabat BPBD, sebelum meninggalkan lokasi rumah Tek Nuni.

Disisi lain, Generasi Muda Sawahlaweh diwakili Alek Dt Paduko Lobiah, Syafril Dt Simarapi, Meddy, Mashuda Putra, bererimakasih kepada Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo yang sudah hadir menyaksikan warga bergotong royong, dan meninggalkan bantuan uang kepada Baznas.

Geneerasi muda bersama, tokoh-tokoh masyarakat nagari Tungkar, seperti H. AM Dt Bandaro Kuniang, Syafrizal Dt Bandaro Panjang, M Nur Dt Paduko Alam, Datuak Alat Cumano, Pak Sitas dll, menyebut, Bupati Safar sangat peduli terhadap nagari Tungkar.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini