Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Ibadah Kurban, Jenis Pengorbanan dan Ketaatan Tertinggi

×

Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Ibadah Kurban, Jenis Pengorbanan dan Ketaatan Tertinggi

Bagikan berita
Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Ibadah Kurban, Jenis Pengorbanan dan Ketaatan Tertinggi
Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Ibadah Kurban, Jenis Pengorbanan dan Ketaatan Tertinggi

KUPASONLINE.COM - Kita tumbuh secara fisik, finansial, dan spiritual di Universitas Negeri Padang.

Ini adalah apa yang dikatakan oleh Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D., Rektor Universitas Negeri Padang saat menyambut kegiatan Subuh Mubarak, yang diadakan secara pribadi di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara online melalui pertemuan Zoom. Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang menyelenggarakan kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini.

Pada kesempatan itu, Rektor Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D., menyampaikan juga kita dosen juga mengajak mahasiswa kita selalu secara ikhlas untuk selalu dekat dan beribadah kepada Allah.

Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Dalam sambutannya, Rektor Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ustaz Ahmad Lidra, S.Pd.I., Lc., M.A. yang telah bersedia sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ustaz Ahmad Lidra, S.Pd.I., Lc., M.A. dalam ceramahnya dengan topik "Ibadah Kurban, Bentuk Tertinggi Pengurbanan dan Ketaatan" menyampaikan bahwa kita beruntung sejak lahir telah Islam yang merupakan bentuk penyerahan diri kita kepada Allah.

Pada kesempatan itu Ustaz Ahmad Lidra, S.Pd.I., Lc., M.A. menegaskan bahwa pengurbanan kita dimulai sejak kita Islam sebagai penyerahan diri kepada Allah.

"Sifat kesantunan, kelembutan, kepedulian, simpati dan empati terhadap sesama yang diperlihatkan oleh Nabi Ibrahim perlu selalu diimplementasikan dalam kehidupan," jelas Ustaz Ahmad Lidra, S.Pd.I., Lc., M.A.

Selanjutnya, Ustaz Ahmad Lidra, S.Pd.I., Lc., M.A. mengatakan bahwa ibadah kurban adalah bentuk tertinggi dari ketaatan kita kepada Allah, dan bahwa cinta kita kepada Allah lebih penting daripada cinta kita kepada harta. (*)

Baca berita terkait Kampus UNP lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini