Proyek IKN 'Nusantara': Membangun Masa Depan Indonesia dengan Energi Hijau

×

Proyek IKN 'Nusantara': Membangun Masa Depan Indonesia dengan Energi Hijau

Bagikan berita
Proyek IKN 'Nusantara', Membangun Masa Depan Indonesia dengan Energi Hijau
Proyek IKN 'Nusantara', Membangun Masa Depan Indonesia dengan Energi Hijau

"IKN kini dalam fase percepatan pembangunan, diupayakan September sudah ada aktifitas ASN seluruh kementerian di sini, IKN ada lah ide brilian bapak presiden, baru terpatri kebanggaan sebagai anak bangsa 10 hingga 50 tahun kedepan," ujar Conrita.

Selesai dari Rumah Techno, rombongan sempat menengok Command Center OIKN, di sini semua perangkat canggih, semua informasi ditampung di sini, bahkan rumor dan informasi negatif terhadap IKN bisa terdeteksi di Command Center.

"Terdeteksi, dan kita sampaikan ke pimpinan, jika perlu diluruskan atas izin pimpinan baru kita luruskan lewat laman resmi media sosial IKN," ujar staf di Command Center.

Semua lengkap, semua berkelas, ada kantin yang di bersamai dengan UMKM binaan OIKN.

Semua bekerja, semua memiliki standar operasi prosedur, satu tekad IKN hadir untuk jadi kebanggaan anak bangsa.

"Tidak cukup waktu mengelilingi areal IKN, satu yang kurang lengkap yakni, tidak sampai ke areal pembangunan Istana Nusantara, juga ke Tapak Menteri, selain hari beranjak senja, juga pekerjaan areal itu super sibuk. Mungkin jurnalis trips sekali lag, kita baru sampai ke mahligai Istana Nusantara itu,"ujar Toaik

Toaik menegaskan bahwa akses ke IKN tidak sejauh yang dilewati saat ini.

Conrita, seorang anak Sumbar dari Nagari Punggasan Pesisir Selatan, mengatakan, "Betul, Tol Balikpapan-IKN saat ini tengah dikerjakan, jarak tempuh hanya 45 menit dari Balikpapan." (*)

Baca berita lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini