Anggaran Tak Ada, Pembuatan Marka Jalan dan Rambu Tak Dapat Dilaksanakan

×

Anggaran Tak Ada, Pembuatan Marka Jalan dan Rambu Tak Dapat Dilaksanakan

Bagikan berita
Jalan Sentot Alibasa Pariaman dengan marka yang sudah tak jelas.lagi.(Trisnaldi).
Jalan Sentot Alibasa Pariaman dengan marka yang sudah tak jelas.lagi.(Trisnaldi).

KUPASONLINE.COM - Pembuatan marka jalan dan rambu lalu lintas salah satu program kerja Dishub Kota Pariaman tahun 2024 ini tak dapat dilaksanakan akibat refocussing anggaran.

Progran kerja yang dibuat, merupakan hasil survei untuk kebutuhan menunjang keamanan, kenyamanan masyarakat berlalu lintas di jalan raya.

Program pembuat marka dan rambu lalu lintas untuk sejumlah ruas jalan di Kota Pariaman sejalan dengan pembuatan Zona Selamat Sekolah (ZOSS).

Dalam pengajuan awal, anggaran untuk ke tiga item pekerjaan Rp350 juta. Namun kenyataanya, yang bisa dilaksanakan hanya pembuatan Zona Selamat Sekolah (ZOSS), sementara dua item, pembuatan marka jalan dan rambu, anggaranya terkena refocussing.

Dana untuk pembuatan ZOSS di 7 titik sekolah tersebut Rp125 juta.

Demikian Kepala bidang Teknik Sarana Keselamatan Angkutan Darat Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Eri, menjawab Kupasonline.com, Rabu 12 Juni 2024.

Dikatakan, terkait pembuatan marka dan rambu untuk keselamatan lalu lintas tersebut yang ada anggaran sekarang, diupayakan di perubahan nanti.

Namun kita tetap mengingatkan pengguna jalan agar tetap hati-hati berkendaraan, kata Eri.

Pantauan Kupasonline.com di lapangan, masih banyak ruas jalan di Kota Pariaman butuh marka, karena marka sebelumnya sudah pudar bahkan sudah hilang jejaknya.

Marka.yang sudah pudar sekali.bahkan jejaknyapun sudah hilang karena belum tersentuh pembuatan marka baru sesuai tahun anggaran.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini