Sekretariat PPS se-Kabupaten Limapuluh Kota Terbentuk

×

Sekretariat PPS se-Kabupaten Limapuluh Kota Terbentuk

Bagikan berita
Sekretariat PPS se-Kabupaten Limapuluh Kota Terbentuk, Selasa 11 Juni 2024.
Sekretariat PPS se-Kabupaten Limapuluh Kota Terbentuk, Selasa 11 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Limapuluh Kota terbentuk, sekaligus penandatanganan pakta integritas yang tersebar di 79 nagari berlangsung di aula kantor bupati, Sarilamak, Selasa 11 Juni 2024.

Sebanyak 247 sekretariat PPS kabupaten Limapuluh Kota menandatangani Pakta Integritas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku,”ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Azmar saat membacakan sambutan bupati Limapuluh Kota. Turut hadir pada kesempatan tersebut ketua KPU setempat Okto Rizaldi dan kepala Badan Kesbangpol Elsiwa Fajri.

Dalam sambutan bupati Limapuluh Kota diterangkan bahwa berdasarkan Pemilu 2024 lalu, rata-rata angka partisipasi memilih di kabupaten Limapuluh Kota adalah 76,14 % mengalami penurunan dibandingkan tahun 2020 yang mencapai 80,85%.

Oleh karena itu, Ia berharap Polri serta Pemda dan Instansi terkait agar saling berkoordinasi dan kerjasama agar Pilkada di daerah ini, lebih sukses dengan angka partisipasi yang lebih tinggi dari Pemilih dan Pilkada sebelumnya.

“Kami harapkan agar sekretariat PPS dapat memberikan dukungan fasilitasi administrasi penyelenggaraan Pilkada, menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan PPK, PPS, pemerintah jecamatan, pemerintah nagari maupun pihak keamanan,"pesannya.

Disisi lain, ia mengatakan bahwa pemerintah daerah memiliki peran penting dalam mendukung terlaksananya seluruh penyelenggaraan tahapan Pilkada sesuai kemampuan daerah.

“Pemda akan terus berusaha memfasilitasi perhelatan Pilkada sesuai ketentuan peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan ketua KPU Limapuluh Kota Okto Rizaldi bahwa KPU beserta jajarannya difasilitasi penuh oleh pemerintah daerah.

“Kami berharap para sekretariat PPS dapat menjaga koordinasi dan mampu menyelenggarakan Pilkada 2024 ini dengan baik,”tegasnya. (nura)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini