UK PPIPM Adakan Kegiatan Pelatihan Penulisan Ilmiah

×

UK PPIPM Adakan Kegiatan Pelatihan Penulisan Ilmiah

Bagikan berita
UK PPIPM Adakan Kegiatan Pelatihan Penulisan Ilmiah
UK PPIPM Adakan Kegiatan Pelatihan Penulisan Ilmiah

KUPASONLINE.COM - Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (PPIPM UNP). Kegiatan tersebut mencakup pengenalan karya tulis ilmiah, panduan untuk menulis ide, dan peninjauan karya tulis anggota muda.

Kegiatan pembukaan, yang berlangsung pada Minggu, 28 April 2024, di Ruang Kelas Gedung A MKU UNP, berlangsung dengan lancar. Para peserta sangat antusias untuk belajar tentang hal-hal baru dan belajar tentang kompetisi karya tulis. Zilham Usral, S.Pd., seorang alumni PPIPM, menjadi pembicara pada acara tersebut.

Pada kegiatan kelas ini anggota muda tidak hanya dibekali dasar-dasar skill kepenulisan ilmiah, namun juga diajarkan tools pada microsoft word serta cara membuat suatu kutipan menggunakan software mandeley yang disampaikan oleh Aprilla Fortuna, S.Pd.

Selanjutnya pada pertemuan kedua pada Sabtu, 4 Mei 2024 peserta dibekali dengan tips serta trik dalam membuat ide karya tulis yang menarik oleh Ikhwan Rahmansyaf, S.Pd. Pada pertemuan terakhir dan sekaligus penutupan pada Sabtu, 25 Mei 2024 dilakukan bedah dan review karya tulis yang dihasilkan oleh anggota muda.

Koordinator Departemen Keilmiahan PPIPM UNP, Rifa Ulin Nuha, mengatakan bahwa upaya yang telah dilakukan oleh siswa adalah hasil dari kerja keras mereka di kelas. Pada penutupan kelas, Rahmad Wanizal Pastha, Ketua Umum PPIPM UNP, menyatakan bahwa pengetahuan yang dipelajari dapat diterapkan dalam perkuliahan dan karya tulis yang dihasilkan dapat diikutsertakan dalam perlombaan karya tulis nasional dan internasional.(*)

Baca juga berita terkait UNP lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini