19 Motor Terjaring Dalam Operasi Cipkon

×

19 Motor Terjaring Dalam Operasi Cipkon

Bagikan berita
Motor terjairing dalam operasi cipta kondisi diamankan di Polsekta Bukittinggi
Motor terjairing dalam operasi cipta kondisi diamankan di Polsekta Bukittinggi

KUPASONLINE.COM - Komitmen polisi untuk menciptakan kondisi aman terutama dari sepeda motor knalpot racing di dalam Kota Bukittinggi terus ditingkatkan.

Seperti dalam operasi cipta kondisi (cipkon) Polsek Kota Bukittinggi pada Sabtu (8/6/2024) malam yang berhasil menjaring 19 sepeda motor dengan knalpot racing dan pelanggaran lainnya.

Operasi yang bergerak sebelum tengah malam, anggota Polsek Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Kompol Winedri langsung bergerak ke beberapa wilayah yang rawan terjadinya balap liar seperti jalan By Pass dan berhasil mengamankan beberapa sepeda motor yang akan melakukan balap liar dengan knalpot yang memekakkan telinga.

Selain itu, sepeda motor yang juga sedang nongkrong berada di tempat itu dan terlihat knalpot tidak standar atau sudah ditukar, juga menjadi sasaran petugas untuk diamankan, termasuk kendaraan yang tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan, seperti tidak memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Untuk menciptakan keamanan dalam Kota, anggota Polsek Kota juga melakukan operasi dengan system Hunting di beberapa wilayah seperti jalan Sudirman dan kalau ditemukan ada sepeda motor dengan suara bising langsung diamankan ke Polsek Kota Bukittinggi.

Pada operasi yang berakhir lewat dini hari tersebut sudah berhasil mengamankan 19 unit sepeda motor berbagai jenis dan diamankan di Polsek Kota Bukittinggi untuk diproses.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol, Yessi Kurniati SIK melalui Kapolsekta Bukittinggi Kompol Winedri, SPd, MH menyampaikan, operasi tersebut memang dilakukan secara rutin untuk menuju kota Nol dari knalpot racing.

" Kita memang banyak mendapat pengaduan dari masyarakat, tentang keluhan mereka yang terganggu waktu isitrahat malamnya dari suara sepeda motor yang memekakkan telinga dan kita akan terus melakukan operasi secara rutin," ungkap Kapolsekta.

Ditambahkan Kapolsekta, semua motor yang terjaring bisa dijemput ke Polsek Kota Bukittinggi setelah melengkapi semua kelengkapan kendaraan, termasuk membawa knalpot standar dan menukarnya di Polsek Kota Bukittinggi.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
Terkini