Bermain Sambil Bernyanyi, Payakumbuh Sabet Juara 3 Tingkat Nasional

×

Bermain Sambil Bernyanyi, Payakumbuh Sabet Juara 3 Tingkat Nasional

Bagikan berita
Dasril usai Pj Wako Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi kegiatan pawai pekan olahraga dan seni, di halaman Balaikota Payakumbuh, Sabtu 8 Juni 2024.
Dasril usai Pj Wako Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi kegiatan pawai pekan olahraga dan seni, di halaman Balaikota Payakumbuh, Sabtu 8 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Kepala dinas Pendidikan kota Payakumbuh Dasril membeberkan para pemenang acara Porseni yang akan ditunjuk untuk mewakili kota Payakumbuh ke tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional nantinya.

Alhamdulillah, tahun lalu IGTKI mengutus 6 cabang lomba ke tingkat provinsi dan mendapat peringkat 3 besar pada setiap cabangnya.

"Kemudian yang lebih mengagumkan, Payakumbuh juga menyabet juara 3 tingkat nasional untuk cabang lomba bermain sambil bernyanyi,"ujar Dasril usai Pj Wako Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi kegiatan pawai pekan olahraga dan seni, di halaman Balaikota Payakumbuh, Sabtu 8 Juni 2024.

"Mudah-mudahan para peserta Porseni dan semua pihak yang terlibat dapat mengantarkan Payakumbuh ke predikat yang lebih baik lagi di tahun 2024 ini,"harap Dasril.

Sebelumnya, sebanyak 2.652 siswa TK yang tergabung dalam rombongan pawai pekan olahraga dan seni TK se-kota Payakumbuh dilepas secara resmi oleh Pj Wako Payakumbuh.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, ketua Himpaudi Elfriza Zaharman, serta pembina dan guru TK se-kota Payakumbuh.

Pawai tersebut merupakan kegiatan penutup dari rangkaian acara Porseni Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang telah berlangsung sejak Senin 3 Juni 2024, kemarin.

Adapun rute pawai dimulai dari kantor Balaikota Payakumbuh, menuju Parak Batuang, hingga ke simpang Kasda. Kemudian menuju tugu adipura dan Pos Kota Payakumbuh sebagai garis finish.

Dalam sambutannya, Pj Wako Suprayitno mengungkapkan Pemko Payakumbuh menyambut baik dan mendukung sekaligus memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan kota Payakumbuh dan IGTKI atas diselenggarakannya kegiatan ini.

"Luar biasa, kegiatan ini berperan penting untuk menggali potensi siswa dan mengembangkan kreatifitas, sekaligus menjadi kegiatan yang positif sebagai ajang silaturahmi antar guru TK,"ulasnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini