KBS tak Kuasa Balas Dendam di LJP

×

KBS tak Kuasa Balas Dendam di LJP

Bagikan berita
Putaran ke-6 Liga Junior Payakumbuh (LJP), KU-14 berlangsung di 4 lapangan, Jumat 7 Juni 2024 kemaren sore.
Putaran ke-6 Liga Junior Payakumbuh (LJP), KU-14 berlangsung di 4 lapangan, Jumat 7 Juni 2024 kemaren sore.

KUPASONLINE.COM - Putaran ke-6 Liga Junior Payakumbuh (LJP), KU-14 berlangsung di 4 lapangan, Jumat 7 Juni 2024 kemaren sore, ternyata, Sekolah Sepak Bola (SSB) KBS (Koto Baru Selektion) tak kuasa balas dendam dengan 7 SSB lainnya, sehingga setiap pertandingan terus dibantai oleh SSB lainnya.

Seperti kemaren sore (Jumat.red) dikandang sendiri, KBS dikalahkan SSB Bintang Utama 0-6, sehingga bek tengah KBS bernama Ozil kewalahan menjaga bentengnya, sehingga gawang KBS bobol 6 gol oleh pemain-pemain handal Bintang Utama.

Pada LJP tahun lalu, KBS belum mampu menyisihkan lawannya, sehingga 8 tim yang ikut dalam LJP tersebut, KBS di posisi terakhir. Dinilai para pengemar persepakbolaan Payakumbuh, di tahun 2024 ini, KBS akan bangkit serta akan balas dendam. Namun, tak kuasa mengalah 7 SSB lainnya.

Pelatih sekaligus pembina KBS Fadri Korea, usai pertandingan, ketika diminta keterangan oleh media online ini, menyebutkan, pihak sudah melakukan latihan rutin, fisik danainnya, apalagi jelang menghadapi LJP.

Meskipun KBS belum berhasil menjadi pemenang dalam LJP ini, kami tidak akan patah arang. KBS konsisten untuk terus berlatih. Lagi pula, bagi kami bukan juara yang harus dipertaruhkan, akan tetapi mencari bibit-bibit berprestasi.

"Buktinya, 2 atau 3 orang pemain SSB KBS KU-14 sudah dilirik banyak klub. Seperti menuju Liga Central Indonesia (LCI), pemain kami terpanggil untuk ikut event begengsi itu. Diantaranya Aldo, Alfin dan Hanif. Ketiganya sedang latihan rutin,"ujar Fadri Korea.

Sementara itu, salah seorang panitia LJP Andra Nova, menyebutkan hingga ke putaran 6 ini. SSB Bintang Utama masih berada dipapan atas dengan 14 poin, diposisi kedua di raih SSB Bina Muda 12 poin. Posisi ketiga SSB Tunas Putra 10 poin.

Sedangkan di posisi ke empat, SSB Mandala 8 poin, urutan ke 5 SSB Arafah 7 poin. Kemudian diposisi 6 diraih SSB Porseba 6 poin, ke tujuh Muda's Top meraih 4 poin dan KBS baru meraih 1 poin.

Pada pertandingan Jumat kemaren, selain KBS vs Bintang Utama 0-6, juga berlangsung dilapangan Taratak di kelurahan Talago antara Arafah vs Mandala dengan skor 1-1. Kemudian dilapangan mini Lampasi, berlaga antara Muda's Top dengan Porseba dengan skor 3-3 dan dilapangan Batu Hampar berlangsung Bina Muda vs Tunas Putra dengan skor 1-0.

"Pertandingan selanjutnya yakni putaran ke 7 tetap dilaksanakan pada hari Jumat. Namun ada kemungkinan jadwal bisa berubah dikarenakan cuaca atau kondisi lainnya,"ujar An Tanur nama akrap Andra Nova.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini