KPU Solok Selatan Berikan Bimtek Kepada PPK dan PPS Se Solok Selatan

×

KPU Solok Selatan Berikan Bimtek Kepada PPK dan PPS Se Solok Selatan

Bagikan berita
KPU Solok Selatan Berikan Bimtek Kepada PPK dan PPS Se Solok Selatan
KPU Solok Selatan Berikan Bimtek Kepada PPK dan PPS Se Solok Selatan

KUPASONLINE.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan, Ade Kurnia Zelli, mengatakan kalau ada permalasahan ditingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) silahkan selesaikan saja ditingkat di tingkat Kecamatan. Karena jika ada permasalahan ditingkat Kecamatan KPU tida bisa dan tidak boleh ikut campur.

Hal itu karena kata Ade lembaga di KPU bersifat hierarki. Dengan demikian setiap permasalahan dilembaga bawah selesai dulu secara berjenjang, jangan main langsung saja ke KPU.

"Kalau ada permasalahan ditingkat PPS selesaikan saja dibawah itu, silahkan koordinasi ketingkat Kecamatan dahulu, jangan PPS langsung-langsung saja menyampaikan permasalahan ke KPU Kabupaten", kata Ketua Ade Kurnia Zelli pada bintek anggota PPK dan PPS pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan tahun 2024, di Padang, mulai tanggal 7 sampai 9 Juni 2024.

Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut dihadiri seluruh petugas dan PPS dan PPK Se-Kabupaten Solok Selatan. Ketua pelaksana kegiatan, Abdul Rahman, pada laporannya mengatakan Bimtek tersebut di ikuti 117 PPS dan 35 PPK Se-Solok Selatan, bertempat di Axana Hotel Padang.

Pada Kegiatan tersebut KPU Solsel juga menggandeng KPU Provinsi Sumbar, serta menghadirkan Kesbangpol, Bawaslu Solsel, Intel Kodim 0309 Solok, Disdukcapil Solok Selatan, Polres Solok selatan dan Forkopimda terkait lainnya.

Di kesempatan itu Ade Kurnia Zelli mengingatkan kepada semua Divisi hukum untuk mengetahui semua tahapan pemilihan yang sedang berlangsung. Menurutnya Ade, karena permasalahan kerap muncul pada tahapan pemilihan.

"Kita berharap divisi hukum paham pada semua tahapan pemilihan, kalau tidak jangan sungkan-sungkan bertanya kepada yang sudah paham",ujar Ade.

Endrizal, dari KPU Prop. Sumbar pada arahannya mengucapkan selamat kepada pengurus PPS dan PPK yang baru. Ia mengatakan bahwa yang terpilih kembali merupakan orang-orang pilihan.

"Saya percaya orang yang terpilih menjadi PPK dan PPS merupakan orang-orang pilihan dan mampu dalam bekerja",katanya.

Pada kesempatan itu Endrizal menyampaikan sekilas tugas-tugas pokok PPS dan PPK. (mrl)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini