Dekranasda Payakumbuh Corong Terdepan Dalam Pengembangan Industri UMKM

×

Dekranasda Payakumbuh Corong Terdepan Dalam Pengembangan Industri UMKM

Bagikan berita
Dekranasda Payakumbuh Corong Terdepan Dalam Pengembangan Industri UMKM
Dekranasda Payakumbuh Corong Terdepan Dalam Pengembangan Industri UMKM

KUPASONLINE.COM - Berdasarkan pantauan media online ini, diberapa home industri di kota Payakumbuh banyak yang mati suri, bahkan ada yang sudah tutup sama sekali. Dengan beragam alasan.

Padahal publik tahu, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Payakumbuh dapat menjadi corong terdepan dalam pengembangan industri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota Payakumbuh.

Bertempat di aula kantor Balaikota Payakumbuh, Jumat 7 Juni 2024, ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Hj. Harneli Mahyeldi resmi melantik Ny. Dra. Hj. Elfriza Rida, M.Si sebagai Penjabat (Pj) ketua TP-PKK dan Penjabat (Pj) ketua Dekranasda kota Payakumbuh, diharapkan banyak pihak benar-benar peduli terhadap industri UMKM.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD se kota Payakumbuh, Camat se kota Payakumbuh, pengurus TP-PKK Payakumbuh, pengurus TP-PKK kecamatan dan kelurahan se kota Payakumbuh, pengurus Dekranasda kota Payakumbuh, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Harneli mengucapkan selamat kepada Elfriza Rida yang telah dilantik sebagai Pj ketua TP-PKK sekaligus Pj ketua Dekranasda kota Payakumbuh. Ia berharap Elfriza dapat menjalankan organisasi ini dengan penuh dedikasi dan peduli terhadap keluhan home industri.

"Selamat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh rasa tanggungjawab dalam mendukung pelaksanaan program-program PKK dan Dekranasda di kota Payakumbuh,"ungkapnya.

Harneli menjelaskan keberadaan TP-PKK dan Dekranasda kota Payakumbuh memiliki peran yang sangat strategis dalam membantu kegiatan atau program pemerintah daerah.

“TP-PKK kota Payakumbuh memiliki peran yang strategis dalam membantu pemerintah mengurusi banyak hal terutama fokus ke kesejahteraan keluarga, stunting, ekonomi keluarga, dan kesehatan lingkungan,”ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Ir. Suprayitno, MA mengatakan keberadaan PKK dan Dekranasda di kota Payakumbuh menjadi penentu keberhasilan pembangunan.

"Besar harapan saya selaku Pj Walikota Payakumbuh untuk menjadikan kota Payakumbuh lebih gemilang, khususnya dalam hal pemberdayaan perempuan, ibu, anak, serta pengembangan UMKM, jika ada persoalan-persoalan lain, kita cari solusinya dengan duduk bersama," terangnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini