Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bantuan Bea Siswa Buat Ranji Andiko

×

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bantuan Bea Siswa Buat Ranji Andiko

Bagikan berita
ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Payakumbuh Yendri Bondra Dt. Parmato Alam, berikan bantuan bea siswa untuk Ranji Andiko langsuang diserahkannya di kantor DPD Golkar, Senen 3 Juni 2024.
ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Payakumbuh Yendri Bondra Dt. Parmato Alam, berikan bantuan bea siswa untuk Ranji Andiko langsuang diserahkannya di kantor DPD Golkar, Senen 3 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Ranji Andiko, salah seorang siswa SMA 2 Payakumbuh, dinyatakan sebagai siswa undangan di Perguruan Tinggi (PT) ITB jurusan Fisika oleh pihak sekolah. Sejak itu, rasa syukurnya selalu diucapkannya. Namun dibalik itu, kedua orangtua pusing memikirkan biaya kuliah, plus ongkos dan lainnya.

Pasalnya, orangtua Ranji Andiko termasuk keluarga tidak mampu karena dibesarkan dari hasil jualan makanan di MTsN Payakumbuh. Dalam berpikir kemana dan dimana dicari uang untuk kuliah anaknya, secara spontan keluhan ayah Ranji Andiko itu direspon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Payakumbuh Yendri Bondra Dt. Parmato Alam, berikan bantuan bea siswa untuk Ranji Andiko langsuang diserahkannya di kantor DPD Golkar, Senen 3 Juni 2024.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, YB Dt. Parmato Alam mengucapkan selamat kepada Ranji Andiko yang lulus sebagai siswa undangan di ITB, padahal untuk masuk ITB itu sangatlah sulit, namun bagi Ranji Andiko berhasil masuk perguruan tinggi favorit di Indonesia lewat jalur undangan.

Ini sangat luar biasa. Melihat prestasi Ranji, yang merupakan warga kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, kecamatan Payakumbuh Barat itu, hati kami tergugah. Sebagai buah hati dari kami, terimalah bantuan dari kami ini, semoga dapat meringankan beban yang sedang dipikirkan hari ini dan hari esoknya.

"Bagi kami di partai Golkar selalu peduli terhadap siswa yang berprestasi. Semoga Ranji di Bogor nanti selalu diberi kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT. Kunci sukses itu adalah disiplin dan berdoa serta mendoakan kedua orang tua, dimanapun kita berada,"ujar calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029 itu.

Ditambahkan Maharnis Zul, salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh 3 periode dari fraksi Golkar, ia berpesan jadilah manusia yang berilmu, beriman dan pandai menjaga tubuh. Kemudian jangan lupa membaca al-quaran, sholat, berdoa dan olahraga.

Sekarang tokoh-tokoh pendidikan dari minang kabau sudah mulai bangkit. Mudah-mudahan Ranji Andiko sekolah di SMAN 2 Payakumbuh adalah siswa unggul, begitu juga hendaknya di ITB, tidak saja unggul di SMA dan di perguruan tinggi, akan tetapi juga unggul di tingkat internasional.

"Untuk itu, selamat kami ucapkan kepada Ranji Andiko dan selamat juga kepada orang tuanya Aldepri (48), ibunya Priceliza (46) yang telah berhasil mendidik anaknya, sehingga mampu menempuh perguruan tinggi yang diintai banyak siswa dan semoga pula menjadi aset Payakumbuh, kapan perlu jadi aset internasional,"ujar salah seorang tokoh pendidikan Payakumbuh itu.

Dikesempatan itu, orang tua Ranji Andiko bernama Albetri, menyebutkan, kami bersama istri mengucapkan terimakasih kepada bapak YB. Dt. Parmato Alam bersama anggota DPRD Payakumbuh fraksi Golkar yang telah meringankan beban kami untuk biaya kuliah anak kami.

"Kami doakan semoga partai Golkar jaya kembali seperti sebelumnya, kami masih ingat ketika partai Golkar jaya, selalu memberikan bantuan bea siswa kepada keluarga tidak mampu seperti kami ini. Kini, alhamdulillah langkah kami untuk berangkat ke Bandung Jawa Barat sudah mulai agak ringan,"ujar Aldepri.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini