Polres Pasaman Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Pancasila Tahun 2024

×

Polres Pasaman Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Pancasila Tahun 2024

Bagikan berita
Polres Pasaman Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Pancasila Tahun 2024
Polres Pasaman Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Pancasila Tahun 2024

KUPASONLINE.COM -- Kepolisian Resor Pasaman Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Pancasila tahun 2024 dan Kenaikan Pangkat Pengabdian serta Purna Bhakti Personel Polres Pasaman Barat yang dilaksanakan di halaman Mako Polres setempat, Sabtu 01 Juni 2024 pagi.

Dalam kegiatan itu dihadiri dan diikuti oleh Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, S.Ik., M.H, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Pasaman Barat, Perwira, perwakilan Polsek jajaran Polres Pasaman Barat, seluruh personel Polres Pasaman Barat dan pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik mengatakan, dalam momentum peringatan hari jadi Pancasila tahun 2024 dengan mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

"Momentum hari Pancasila tahun 2024 ini, sebagai anggota Polri khususnya Polres Pasaman Barat harus mampu memahami nilai-nilai luhur Pancasila selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.

Ia menyebut, Pancasila adalah anugerah dari Tuhan yang harus selalu dihidupkan dalam setiap aspek kehidupan di tengah masyarakat.

"Dengan semangat Pancasila, Indonesia mampu menghadapi berbagai tantangan, termasuk krisis global, sambil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik," ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, bersamaan dengan hari Lahir Pancasila, ada dua personel Polres Pasaman Barat yakni Kompol Jasmardi dan AKP Alwi sudah memasuki masa Purna Bhakti tugas sebagai anggota Polri. Selain itu, ada juga personel yang menerima Pangkat Pengabdian yakni Kompol Mangatas Sitompul yang menjabat Kasi Hukum.

Dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri tentunya rekan-rekan semua banyak suka duka dan lika-likunya, baik Perwira ataupun Bintara. Namun perlu diketahui, masih banyak masyarakat yang menghormati kita dengan seragam yang kita pakai ini.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas di tengah-tengah masyarakat, dan selalu melaksanakan tugas, fungsi masing-masing yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat," pintanya.

Ia berpesan, di tengah padatnya tugas yang kita emban pada saat ini, kembali mengingatkan kepada rekan-rekan sekalian untuk dapat senantiasa menjaga kondisi kesehatan dengan melakukan olahraga mandiri.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini