Bupati Safaruddin Serta Unsur Forkopimda Kukuhkan Purna Paskibraka 2023

×

Bupati Safaruddin Serta Unsur Forkopimda Kukuhkan Purna Paskibraka 2023

Bagikan berita
Bupati Safaruddin Serta Unsur Forkopimda Kukuhkan Purna Paskibraka 2023, usai upacara lahirnya pancasila, Sabtu 1 Juni 2024.
Bupati Safaruddin Serta Unsur Forkopimda Kukuhkan Purna Paskibraka 2023, usai upacara lahirnya pancasila, Sabtu 1 Juni 2024.

KUPASONLINE.COM - Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo selaku inspektur upacara membacakan pidato tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 yang digelar di halaman kantor bupati setempat, Sabtu 1 Juni 2024.

Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara.

Dilanjutkan bupati Safaruddin, pada momentum yang sangat bersejarah ini, dirinya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguhsebagai bangsa yang besar,"ucapnya.

Dikatakan bupati, perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

"Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yangakan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik,"tukasnya.

Dipenghujung amanatnya, bupati Safaruddin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

"Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,"ulasnya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini